Taman BMW Ditertibkan, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Disita

Selasa, 01 Agustus 2017 - 15:16 WIB
Taman BMW Ditertibkan, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Disita
Taman BMW Ditertibkan, Puluhan Senjata Tajam dan Bom Molotov Disita
A A A
JAKARTA - Penertiban Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah selesai dilaksanakan, Selasa (1/8/2017) siang. Dari Taman BMW petugas menemukan puluhan senjata tajam dan bom molotov.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, mengatakan, enam jam sebelum aksi pembongkaran bangunan di Taman BMW dimulai, petugas terlebih dahulu melakukan operasi cipta kondisi. Dari razia yang dilakukan Tim Khusus Tiger di Taman BMW tersebut, petugas menemukan 89 benda tajam berbagai jenis.

Adapun jenis 89 senjata tajam yang diamankan dari Taman BMW, yakni gergaji, palu, celurit, cilok, parang, bom molotov serta barang yang membahayakan lainnya. Meski begitu, penertiban secara umum berjalan lancar sesuai dengan rencana.

"Kiat cipta kondusif yang kami lakukan tadi malam adalah dilakukan secara persuasif, dengan cara humanis agar masyarakat yang ada di dalam bisa keluar dan membersihkan barang-barang milik mereka secara sukarela," ujar Kapolres di lokasi penertiban.

Pantauan SINDOnews, penertiban yang berlangsung sejak pagi tadi melibatkan seribuan petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP, dibantu dengan sejumlah alat berat. Dalam penertiban itu, petugas dengan mudah melakukan pembongkaran. Warga penghuni Taman BMW terlihat hanya bisa pasrah saat rumahnya dirobohkan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)