Dishub Bekasi Tempatkan Petugas di Perlintasan Kereta Api Liar

Senin, 31 Juli 2017 - 18:02 WIB
Dishub Bekasi Tempatkan Petugas di Perlintasan Kereta Api Liar
Dishub Bekasi Tempatkan Petugas di Perlintasan Kereta Api Liar
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan menempatkan petugas di perlintasan sebidang menyusul rencana dioperasikannya KRL Commuter Line Jakarta Kota-Cikarang. Pasalnya, jika beroperasi dipastikan intensitas perjalanan kereta semakin padat.

Kepala Dishub Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, petugas yang ditempatkan diperlintasan tersebut untuk membantu pengawasan terhadap pengguna jalan.”Untuk melakukan pengawasan, karena intensitas kereta akan semakin padat setelah Comuter Line dioperasikan ke Cikarang,” kata Yayan kepada wartawan, Senin (31/7/2017).

Menurut Yayan, di Kota Bekasi terdapat beberapa perlintasan sebidang tanpa palang pintu. Di mana perlintasan tersebut tak ada yang menjaga, baik dari otoritas terkait maupun dari pemerintah setempat.”Petugas kami akan ditempatkan di perlintasan sebidang tersebut,” ungkapnya.

Setidaknya ada dua perlintasan sebidang tanpa palang yang padat kendaraan. Yakni, perlintasan di Jalan Pahlawan, Bulak Kapal, Bekasi Timur, dan perlintasan sebidang di kawasan Ampera.

Adapun, dua perlintasan sebidang dijaga petugas ialah di Jalan M. Yamin, dan Jalan Perjuangan. Seharusnya, kata dia, perlintasan sebidang tersebut diganti dengan underpass maupun flyover. Kini pemerintah baru merencanakan pembangunan underpass dan flyover Bulak Kapal di Bekasi Timur.

Pembangunan flyover dan underpass Bulak Kapal selalu gagal dibangun karena terbentur dengan pembebasan lahan. Pemerintah daerah tak mempunyai anggaran cukup untuk menyediakan lahan hampir 2 hektare yang dibutuhkan. Padahal, pemerintah pusat siap membangun sejak 2012 lalu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8314 seconds (0.1#10.140)