Selamatkan Generasi Muda, Bacaleg Perindo Budy Tjoanda Akan Hidupkan Kembali Kampung Anti Narkoba

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 21:51 WIB
loading...
Selamatkan Generasi Muda, Bacaleg Perindo Budy Tjoanda Akan Hidupkan Kembali Kampung Anti Narkoba
Budy Tjoanda dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk Miris! Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja Meningkat, Jumat (13/10/2023). Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Narkoba sangat berbahaya bagi semua orang, tetapi hingga kini masih banyak disalahgunakan oleh berbagai generasi. Setiap tahunnya kasus narkoba terus meningkat. Hal itu tentu membawa kekhawatiran bagi banyak orang.

Lantas kenapa sih peredaran narkoba selalu meningkat setiap tahunnya? Bacaleg Partai Perindo DPRD Provinsi Banten Dapil 9 Ir Budy Tjoanda mengatakan, ada tiga faktor penyebab peredaran narkoba meningkat, khususnya di kalangan remaja. Hal itu dilihat dari sisi individu, sosial dan suplay.

“Untuk pencegahannya harus komprehensif tapi juga individu harus ada penyuluhan bagaimana bahaya narkoba,” ujar Budy dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk ‘Miris! Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja Meningkat’, Jumat (13/10/2023).


Budy mengatakan, tidak cukup hanya mengimbau masalah bahaya narkoba, khususnya kepada anak remaja. Salah satu caranya dengan membangun Kampung Anti Narkoba.

“Di Tangerang Selatan kami pernah membuat Kampung Anti Narkoba sejak 2018. Di sana kita melakukan banyak kegiatan untuk masyarakat, khususnya anak muda, agar melakukan aktivitas yang lebih positif,” tambahnya.

Sayangnya Kampung Anti Narkoba yang dibangun sejak 2016 itu kini sudah tidak ada lagi. Padahal kampung tersebut menceritakan tentang ketahanan suatu wilayah agar masyarakatnya terhindar dari bahaya narkoba.

“Nanti kalau saya terpilih menjadi anggota DPRD Banteng, saya akan kembali membangun Kampung Anti Narkoba kepada masyarakat,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)