Tebing Jembatan Cigudig di Tajur Bogor Longsor, Jalan Ditutup Sebagian

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 20:54 WIB
loading...
Tebing Jembatan Cigudig di Tajur Bogor Longsor, Jalan Ditutup Sebagian
Tebing Jembatan Cigudig di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, longsor, Jumat (13/10/2023). Foto: Dok BPBD Bogor
A A A
BOGOR - Tebing Jembatan Cigudig di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, longsor , Jumat (13/10/2023). Imbasnya, arus lalu lintas di jalan utama penghubung Kota Bogor dengan Ciawi ini terganggu.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio mengatakan, peristiwa itu terjadi petang tadi sekitar pukul 17.00 WIB. Tebingan jembatan setinggi 7 meter dam lebar 8 meter itu mendadak longsor.

"Puing longsoran sebagian menutupi Kali Cibalok," kata Theo dalam keterangannya.

Tebing Jembatan Cigudig di Tajur Bogor Longsor, Jalan Ditutup Sebagian


Kata dia, longsor itu terjadi diduga disebabkan karena pondasi Jembatan Cigudig yang sudah mulai tidak kokoh. Ditambah dengan adanya beberapa keretakan di konstruksi jembatan tersebut.

"Ini terjadi di perbatasan wilayah antara Kelurahan Sindangsari dan Kelurahan Muarasari," jelasnya.



Saat ini Dinas Perhubungan Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota sudah menutup sebagian jalan di jembatan tersebut. Karena, dikhawatirkan jika terjadi longsor susulan jalan di lokasi tersebut berdampak kepada pengguna jalan.

"Kadis PUPR Kota Bogor telah berkoordinasi dengan PPK Wilayah 5.2 Balai Besar Jalan Nasional bahwa malam ini juga Tim PPK Wilayah 5.2 BPJN akan meluncur ke lokasi dan akan ditindaklanjuti besok," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)