Penyidikan Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo, Polisi Periksa 12 Saksi

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 11:03 WIB
loading...
Penyidikan Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo, Polisi Periksa 12 Saksi
Kasus dugaan pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh pimpinan KPK yang ditangani Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masuk tahap penyidikan. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditangani Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masuk tahap penyidikan. Total saksi yang sudah diperiksa sebanyak 12 orang.

“Total sudah 12 saksi diperiksa dalam tahap penyidikan,” ujar Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak , Jumat (13/10/2023).



Dia tidak menjelaskan secara rinci siapa saja saksi-saksi yang sudah diperiksa penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Pastinya, saksi yang sudah dimintai keterangan yakni SYL dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

SYL sudah menjalani pemeriksaan sebanyak 4 kali, dengan rincian 3 kali pemeriksaan klarifikasi dalam tahap penyelidikan dan satu kali pemeriksaan tahap penyidikan yang dilakukan pada Senin (9/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, SYL diam-diam ternyata sudah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK.

Adapun proses penegakan hukum dalam kasus tersebut sudah naik tahap penyidikan pada Jumat, 6 Oktober 2023 melalui proses gelar perkara.

Saat ini, polisi tengah mencari alat bukti untuk menelusuri sosok tersangka dalam kasus dugaan pemerasan SYL berdasarkan surat perintah penyidikan yang diterbitkan pada Senin, 9 Oktober 2023.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)