Pemkab Bekasi, KORAN SINDO & SINDOnews Gelar Coaching Clinic LKJ

Kamis, 27 Juli 2017 - 19:39 WIB
Pemkab Bekasi, KORAN SINDO & SINDOnews Gelar Coaching Clinic LKJ
Pemkab Bekasi, KORAN SINDO & SINDOnews Gelar Coaching Clinic LKJ
A A A
BEKASI - Sebanyak 80 peserta lomba jurnalistik mengikuti coaching clinic Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) di Hotel Grand Zuri, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini merupakan rangkaian lomba yang diikuti para kreator muda, baik pelajar ataupun umum.

Kegiatan ini bagian dari perjalanan rangka HUT Kabupaten Bekasi ke-67 Tahun yang diadakan Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Koran SINDO dan SINDOnews.com selaku juri maupun pramateri jurnalisik dalam kegiatan LKJ tersebut.

”Kegiatan ini dalam rangkaian HUT Kabupaten Bekasi ke 67, dengan menyelanggarakan LKJ maupun tahapannya Coaching Clinic kepada peserta LKJ tersebut,” ujar Kasubbag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Ramdhan Nurul Ikhsan, Kamis (27/7/2017).

Menurut Ramadhan, kategori yang dilombakan diantaranya, lomba foto, video dan artikel jurnalistik. Semua kategori tersebut harus mengangkat tema ‘Bangga dan Cinta Kabupaten Bekasiku’.”Peserta tersebut menerima materi jurnalistik maupu jurinya dari Koran SINDO,” katanya.

Ramdhan menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk nyata humas Kabupaten Bekasi mencari wadah bagi insan jurnalis dalam meningkatkan kemampuannya melalui coaching clinic. Tentunya, pemerintah meminta media besar seperti KORAN SINDO turut serta dalam kegiatan ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Uju mengatakan, idealisme para peserta harus tetap dijaga ke depannya dengan harapan semua bisa jadi jurnalis untuk dapat menyebarkan informasi bermanfaat bagi seluruh masyarakat.”Nanti informasi harus komperhensif dan bermanfaat,” katanya.

Uju berharap ke depannya kemampuan jurnalis khususnya bagi para pemuda di Kabupaten Bekasi meningkat dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Bahkan, LKJ ini jangan hanya menjadi ajang seremoni saja tapi terus berkelanjutan mencetak jurnalis handal.

Ketua Dewan Juri LKJ Pemkab Bekasi Syahrir Rasyid mengatakan, pemerintah memang menggandeng tim penilai dan penjurian LKJ dari media besar KORAN SINDO dan SINDOnews.”Kami dilibatkan untuk menilai semua karya jurnalistik yang dibuat kreator muda, baik pelajar ataupun umum,” katanya.

Untuk penilaian LKJ tersebut, lanjut dia, KORAN SINDO menerjunkan Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Jaka Susila, Redaktur Pelaksana (Redpel) Hana Farhana, dan fotografer senior yakni Suratman.”Selain melakukan penilaian, mereka juga memberikan materi terkait dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Riri mengatakan, kegiatan LKJ ini sebagai bukti keperdulian Pemkab Bekasi dalam dunia jurnalistik maupun kepada masyarakat untuk memberikan pengetahuan terkait dunia jurnalistik. Sehingga, masyarakat bisa paham terutama dalam memposting konten yang bagus di media sosial.

Untuk itu, dia berharap kegiatan LKJ ini bisa sebagai corong masyarakat dalam menjadi agen pemerintah untuk mempromosikan citra Kabupaten Bekasi lebih bagus.”Dengan karya mereka bisa membuka masyarakat terkait keindahan yang ada di Bekasi, maupun kelebihanya,” tegasnya.

Peserta coaching clinic LKJ, Oka Aulian (20) mengaku senang mengikuti kegiatan seperti ini. Menurut mahasiswa Pelita Bangsa Cikarang ini, temanya sangat menarik memotret sudut pembangunan Bekasi.”Saya buat video terkait Stadion Wibawa Mukti,” kata warga Cikarang Timur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)