Kantor Biro Perjalanan di Kembangan Disatroni Pencuri

Senin, 24 Juli 2017 - 16:02 WIB
Kantor Biro Perjalanan di Kembangan Disatroni Pencuri
Kantor Biro Perjalanan di Kembangan Disatroni Pencuri
A A A
JAKARTA - Kantor biro jasa perjalanan wisata di Kembangan Jakarta Barat disatroni maling. Dalam peristiwa itu, biro perjalanan wisata itu mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Sebab, para pelaku berhasil membawa kabur sejumlah isi dalam brangkas diantaranya uang tunai, laptop, pasport jamaah, hingga beberapa benda berharga lainnya.

Kasus pencurian ini terungkap usai seorang karyawannya, Andi (27) datang ke lokasi sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (24/7/2017). Saat itu Andi bersama dengan seorang rekannya melihat pintu teralis berwarna coklat telah terbuka dan di rusak, serta pintu kaca yang telah terbuka.

Kondisi serupa juga terjadi di dalam kantor yang melihat sudah mulai berantakan. Sejumlah kursi sudah tidak pada posisi, termasuk brankas yang telah terbuka.

"Dalam brankas ada uang tunai, uang asing, laptop, komputer, pasport dan visa, kerugian ratusan juta," ucap Andi di lokasi.

Kuat dugaan bobol kantor ini dilakukan menjelang subuh tadi. Sebab, disekitaran ruko selalu ada warung angkringan yang buka hingga pukul 02.00 WIB.

"Kan kalo kurang jam segitu kayanya enggak mungkin," kata Sumi (36) pemilik warteg yang lokasi di samping kantor biro jasa itu.

Sumi sendiri mengutarakan, sebelum diketahui kantor tersebut disatroni maling. Seorang karyawan wanita sempat nongkrong di warteg. Sembari menunggu temannya, yang diketahui bernama Andi. Karyawan itu memesan minuman dingin.

"Pas mau masuk sama temannya yang laki, dia baru tahu kantor dibobol maling. Barulah jadi ramai," tuturnya.

Hingga siang, polisi masih melakukan olah TKP. Beberapa karyawan tour travel telah dimintai keterangan untuk menemui titik terang kasus itu. Beberapa benda mencurigakan pun telah dibawa sebagai barang bukti kejadian.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andi Adnan membenarkan kejadian itu. Menurutnya setelah diketahui oleh karyawan toko, pihaknya langsung melakukan olah Tkp. "Yang jelas, siapapun pelaku, kami telah memburu mereka," katanya singkat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5707 seconds (0.1#10.140)