Aliansi Pemuda Nusantara Desak Polisi Ungkap Penyebar Foto Pertemuan Firli dan Syahrul Yasin Limpo

Selasa, 10 Oktober 2023 - 19:00 WIB
loading...
Aliansi Pemuda Nusantara Desak Polisi Ungkap Penyebar Foto Pertemuan Firli dan Syahrul Yasin Limpo
Aliansi Pemuda Nusantara Pangeran Mangkubumi melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya, Selasa (10/10/2023). Mereka mendesak polisi mengungkap dalang di balik pelaku penyebaran foto pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan mantan Mentan SYL. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Aliansi Pemuda Nusantara mendesak jajaran kepolisian mengusut dalang di balik penyebar foto pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan mantan Menteri Pertahanan (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR Tangki, Mangga Besar, Jakarta Barat.

Ketua Umum Aliansi Pemuda Nusantara Pangeran Mangkubumi mengatakan, pihaknya melayangkan laporan ke Polda Metro Jaya, Selasa (10/10/2023) untuk mengungkap dalang di balik pelaku penyebaran foto pertemuan Firli dengan SYL.

Akibat postingan tidak bertanggung jawab itu, Firli dituding melakukan pertemuan berdua dengan SYL yang sedang tersandung kasus dugaan korupsi.
Aliansi Pemuda Nusantara Desak Polisi Ungkap Penyebar Foto Pertemuan Firli dan Syahrul Yasin Limpo


Menurut Pangeran, pengunggah foto harus ditelusuri karena sudah menimbulkan stigma negatif kepada institusi KPK.

"Penting ditelusuri karena ekses yang ditimbulkan dari adanya foto yang kami duga manipulatif tersebut telah menimbulkan polemik dan menggiring opini negatif terhadap KPK yang sedang bekerja memberantas berbagai kasus korupsi di Indonesia, termasuk kasus yang menjerat SYL," ujarnya, Selasa (10/10/2023).

Dia menilai foto itu sengaja disebarluaskan oleh pihak tertentu dengan tujuan mengalihkan kasus dugaan korupsi yang menjerat SYL. Akibat foto tersebut juga kini kasus dugaan korupsi SYL menjadi bias karena opini publik digiring untuk fokus pada foto pertemuan yang sudah direkayasa.

"Kami percaya Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti laporan kami kemudian bersikap profesional dan menjalankan tugasnya secara presisi," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)