Momen Ganjar Pranowo Berkunjung ke Agro Edu Wisata Kembangan

Minggu, 08 Oktober 2023 - 04:58 WIB
loading...
Momen Ganjar Pranowo Berkunjung ke Agro Edu Wisata Kembangan
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengunjungi Agro Edu Wisata Kembangan Jakarta Barat (Jakbar) pada Sabtu (7/10/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengunjungi Agro Edu Wisata Kembangan Jakarta Barat (Jakbar) pada Sabtu (7/10/2023). Kedatangan Ganjar langsung disambut antusias oleh masyarakat.

Ganjar datang untuk melihat-lihat Kelompok Tani Wanita (KTW) Dsafa di RW 7 yang menerapkan urban farming untuk bertani. KTW Dsafa memanfaatkan gang-gang sempit dan lahan kosong sekitar rumah untuk menanam berbagai macam tanaman, buah, dan sayur.

Mereka juga budi daya ikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan, beberapa produk berhasil dijual ke pasaran hingga meningkatkan ekonomi warga.

Momen Ganjar Pranowo Berkunjung ke Agro Edu Wisata Kembangan






"Ini kami mulai sejak 2017 Pak Ganjar, jadi dulu kami ingin membuat setiap gang ini hijau dengan menanam aneka macam sayuran. Ternyata hasilnya sangat bagus dan mampu mencukupi kebutuhan warga, jadi program ini lanjut sampai sekarang," kata Wandi, salah satu warga sekaligus penanggung jawab KTW Dsafa.

Melihat hasil yang menjanjikan itu, warga juga menanfaatkan lahan kosong yang ada di belakang perkampungan. Lahan yang dulunya tempat pembuangan sampah dan dipenuhi semak belukar itu kini disulap menjadi Agro Edu Wisata yang menghasilkan.

"Kami menanam anggur, jeruk, durian dan aneka sayuran seperti kangkung, selada, pokcoy, cabai, tomat, seledri, dan lainnya. Kami juga budi daya ikan lele dan mujair yang sudah berkali-kali panen, Pak," timpal Khusnul Khotimah, salah satu anggota KWT Dsafa Kembangan.

Momen Ganjar Pranowo Berkunjung ke Agro Edu Wisata Kembangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)