Kegembiraan Warga Kebunnya Dikunjungi Ganjar Pranowo, Terlibat Diskusi hingga Dapat Pesan Khusus

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:08 WIB
loading...
Kegembiraan Warga Kebunnya Dikunjungi Ganjar Pranowo, Terlibat Diskusi hingga Dapat Pesan Khusus
Bacapres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi salah satu perkebunan tengah kota di daerah Jalan Kampung Salo, Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Sabtu (7/10/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi salah satu perkebunan tengah kota di daerah Jalan Kampung Salo, Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Sabtu (7/10/2023).

Pada kesempatan itu, salah satu warga Khusnul Khotimah (52) mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dan lahan kebun di dekat rumahnya itu dikunjungi mantan Gubernur Jawa Tengah itu.



"Alhamdulillah Pak Ganjar kayanya senang ya, ngeliat pertanian perkotaan, ya emang ini pemanfaatan tanah pekarangan khususnya kembangan utara," ujar Khusnul saat ditemui di lokasi, Sabtu (7/10/2023).

Tak hanya berkunjung, Ganjar juga sempat melakukan diskusi kecil bersama Khusnul dan warga lainnya. Dalam diskusinya, Ganjar berpesan untuk pemanfaatan lahan tersebut supaya bisa lebih efektif lagi.

"Tadi pesennya pemanfaatan tanah pekarangan, terus bapak tadi karena ada pertanyaan bagaimana produk lokal bisa berhasil, tadi bapak menjelaskan bagaimana cara mendesainnya, bagaimana cara mengemasnya. Jadi biar laku melalui media massa, biar produk dalam negeri sendiri produk lokalnya bisa laku," tutur Khusnul.

"Sehingga kalau pasarnya sendiri dengan orang banyak, jadi bisa ke masyarakat umum bukan hanya lokal aja," imbuhnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengunjungi Taman Agro Wisata yang ada di wilayah Jalan Kampung Salo, Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Sabtu (7/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar melihat perkebunan di tengah kota hasil garapan warga sejak 2019 lalu. Di sana, mantan Gubernur Jawa Tengah itu merasa takjub dengan aktifnya warga membuat perkebunan di tengah kota Jakarta.

"Ini menarik karena mereka memanfaatkan lahan, ini lahan kosong yang mereka pinjam dan kemudian dimanfaatkan," kata Ganjar Pranowo usai kunjungannya di Taman Agro Wisata, Kembangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)