Ganjar Pranowo: Setiap Keluarga bisa Berdaulat Ketahanan Pangan

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 14:08 WIB
loading...
Ganjar Pranowo: Setiap Keluarga bisa Berdaulat Ketahanan Pangan
Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo mengunjungi Taman Agro Wisata di Kampung Jalan Kampung Salo, Kembangan, Jakarta Barat. Foto/MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Bacapres dari Partai Perindo Ganjar Pranowo menilai setiap keluarga sebenarnya bisa berdaulat terhadap ketahanan pangan. Caranya dengan membuat kebun sendiri di pekarangan rumahnya.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat kunjungannya ke perkebunan tengah kota di Taman Agro Wisata, Jalan Kampung Salo, Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Kota Jakarta Barat, Sabtu (7/10/2023).

"Sebenarnya juga setiap keluarga bisa berdaulat, artinya ketika harga cabai umpamanya naik bisa tanam sendiri. Kalau dulu orang tua kita ngajarin apotek hidup, warung hidup, ternyata ibu-ibu di sini masih hafal juga soal itu," kata Ganjar.

Keunggulan menanam tanaman sendiri, lanjut Ganjar, di antaranya bisa dikonsumsi sendiri bahkan dijual untuk menambah penghasilan sehari-hari.

"Mereka lakukan itu, bahkan di antaranya mengolah, sampai dikonsumsi sendiri, dan dijual. Nah ini kita bisa berikan dukungan pada orang-orang punya kemauan tekad yang berguna, ya itu tadi bisa memenuhi ketahanan pangan kita," ujar Ganjar.


Di perkebunan tengah kota, Kembangan Jakarta Barat itu, Ganjar melihat banyak tanaman yang ditanam oleh warga sekitar. Mulai dari terong, kangkung, selada, hingga cabai.

"Di sini ada taman ada tempat yang ditata rapi sehingga anak-anak bisa piknik ke sini orang akan menikmati suasana di tengah kota," ucap Ganjar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)