Ganjar Pranowo Kunjungi Perkebunan Tengah Kota di Jakbar: Ini Menarik untuk Pemanfaatan Lahan Kosong

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 13:18 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Kunjungi Perkebunan Tengah Kota di Jakbar: Ini Menarik untuk Pemanfaatan Lahan Kosong
Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo mengunjungi Taman Agro Wisata di Kampung Jalan Kampung Salo, Kembangan, Jakarta Barat. Foto/MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo mengunjungi Taman Agro Wisata di Kampung Jalan Kampung Salo, Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (7/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo melihat perkebunan di tengah kota hasil garapan warga sejak 2019 lalu. Di sana, mantan Gubernur Jawa Tengah itu merasa takjub dengan aktifnya warga membuat perkebunan di tengah kota Jakarta.

"Ini menarik karena mereka memanfaatkan lahan. Ini lahan kosong yang mereka pinjam dan kemudian dimanfaatkan," ungkap Ganjar Pranowo usai kunjungannya di Taman Agro Wisata, Kembangan.

"Terus kemudian ada anak-anak muda yang punya keterampilan membantu warga yang ada disinis sehingga lahannya dimanfaatkan secara optimal," sambung Ganjar.

Selain itu, Ganjar melihat sesuatu yang menarik dari tempat tersebut adalah pengolahan sampah oleh warga, yang mana tempat perkebunan tengah kota itu terlihat bersih dan nampak sejuk.

"Dan yang menarik ada juga yang mengolah sampah, kemudian ini jadi ruang yang menarik di dalam Kampung di tengah kota," ujar Ganjar.



Ganjar berharap tempat seperti itu, bisa dikembangkan kembali agar bisa menjadi daya tarik dan percontohan untuk wilayah lainnya bisa membuat perkebunan tengah kota, supaya warga bisa lebih kreatif dan produktif.

"Saya kira ini kreatif, saya usulkan gang-gang masuk itu dari pada kosong kasih aja hiasan sayuran kaya tadi kita masuk itu ditanam terong sehingga hiasan di kiri kanan terong, tapi menarik karena bersih," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)