Ini Kronologis Aksi Komplotan Pencuri Bersenjata Api di Cilebut

Sabtu, 08 Juli 2017 - 14:38 WIB
Ini Kronologis Aksi Komplotan Pencuri Bersenjata Api di Cilebut
Ini Kronologis Aksi Komplotan Pencuri Bersenjata Api di Cilebut
A A A
BOGOR - Aksi komplotan pencuri bersenjata api (senpi) yang menyasar rumah warga di salah satu komplek perumahan di kawasan Cilebut, Bogor, pada Jumat (7/7/2017) malam, sempat ramai diperbincangkan warga komplek lain di sekitar lokasi.

M Latief, warga komplek Perumahah PWI, yang tidak jauh dari lokasi, mengatakan, kejadian ini ramai diperbincangkan di grup WhatsApp (WA) komplek perumahannya sejak Jumat (7/7/2017) malam. Sebab informasi kejadian ini masih simpang siur. Lantas seperti apa kejadian yang sebenarnya? Berikut kronologis kejadian versi Polsek Sukaraja.

Tak lama setelah informasi kejadian ini diterima Polres Bogor, Kapolsek Sukaraja Kompol Musimin beserta anggota langsung turun untuk mengecek lokasi di Kampung Bojong Sempu, RT.03/06 Desa Cilebut Barat Sukaraja. Kemudiaan Kapolsek melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. (Baca: Polisi Buru Kawanan Pencuri Bersenjata Api Modus Ojek Online di Cilebut)

Saat kejadian sekitar pukul 19.00 WIB, korban atas nama Afrizal yang sedang berada di dalam rumah mendengar suara mencurigakan. Ia lalu mengecek keluar rumah dan melihat sudah ada orang tak dikenal duduk di atas sepeda motor miliknya dengan nomor polisi F 5015 FAA jenis Yamaha.

Melihat Afrizal muncul, orang di atas sepeda motor yang diduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kemudian monodongkan senjata ke arah korban yang berjarak sekitar 15 meter. Seketika korban langsung tiarap. Mendengar suara letusan senpi, saudara korban bernama Hapis keluar rumah dan dua orang yang diduga pelaku curanmor langsung kabur menggunakan sepeda motor. Sedangkan sepeda motor milik korban ditinggalkan. Di TKP tidak ditemukan selongsongan peluru, sehingga senpi yang digunakan pelaku diduga senjata rakitan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6264 seconds (0.1#10.140)