Cara Pergi ke Stasiun Kereta Cepat Halim Naik LRT, Kendaraan Pribadi, hingga Transjakarta

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 11:17 WIB
loading...
Cara Pergi ke Stasiun Kereta Cepat Halim Naik LRT, Kendaraan Pribadi, hingga Transjakarta
Akses menuju stasiun kereta cepat Halim bisa dilalui dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Foto/KCIC
A A A
JAKARTA - Akses menuju stasiun kereta cepat Halim bisa dilalui dengan mudah. Tak hanya kendaraan pribadi, namun juga bisa menggunakan alat transportasi umum seperti LRT hingga Transjakarta .

Pada awal Oktober 2023 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung yang diberi nama Whoosh. Kereta cepat ini bakal melayani perjalanan dari Jakarta ke Bandung (PP).

Untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) juga sudah menyediakan sejumlah akses mudah menuju stasiun di Halim. Berikut beberapa di antaranya yang bisa diketahui.

Cara ke Stasiun Kereta Cepat Halim


1. Menggunakan LRT


Stasiun Halim sudah terintegrasi dengan stasiun LRT Jabodebek. Jadi, masyarakat bisa mudah mengakses stasiun KCJB Halim melalui LRT.



Mengutip laman Dishub DKI Jakarta, jika Anda menggunakan rute LRT Jabodebek dari Dukuh Atas-Jatimulya (Bekasi Line), silahkan turun di Stasiun Halim dan langsung melanjutkan perjalanan ke Stasiun KCJB Halim dengan melintasi skybridge sepanjang 180 meter. Nantinya, jembatan tersebut akan langsung terhubung dengan Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Kemudian, bagi masyarakat yang datang dari arah Cibubur bisa menggunakan rute Dukuh Atas-Harjamukti (Cibubur Line) dan melakukan transit di Stasiun Cawang. Setelah itu, ambil rute Dukuh Atas-Jatimulya (Bekasi Line) dan turun di Stasiun Halim.

2. Kendaraan Pribadi


Akses lain menuju Stasiun Halim bisa dituju menggunakan kendaraan pribadi. Bagi Anda yang ingin menggunakan akses ini bisa memperhatikan rute yang telah ditentukan.



Akses menuju Stasiun Halim menggunakan kendaraan pribadi dapat ditempuh melalui Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur dan Exit Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 1+850.

3. Transjakarta


Kemudian ada Transjakarta. Akses Transjakarta menuju stasiun KCJB Halim bisa ditempuh melalui rute 7W (Cawang-Stasiun KCJB Halim).

Rute ini diketahui telah terintegrasi dengan stasiun KCJB Halim. Rute 7W sendiri memiliki 10 titik pemberhentian, yaitu Cawang Soetoyo 1 – BNN 2 – BNN1 – Cawang UKI 2 – BKN 1 – BKN 2 – Cawang UKI 1 – Cawang Soetoyo 2 – St. KCJB Halim.

Demikian ulasan mengenai cara pergi ke stasiun kereta cepat Halim menggunakan LRT, kendaraan pribadi, hingga Transjakarta.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)