Jamilah Abdul Gani Bantu Warga Terdampak Kebakaran ke Palmerah

Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:25 WIB
loading...
Jamilah Abdul Gani Bantu Warga Terdampak Kebakaran ke Palmerah
Warga terdampak kebakaran di Gang Musholah Nurus Salam, RT 02/RW 04, Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, saat menerima bantuan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda permukiman warga di Gang Musholah Nurus Salam, RT 02/RW 04, Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (28/9/2023). Kondisi warga terdampak kini memprihatinkan dan butuh bantuan.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 01:45 WIB itu menghanguskan 7 rumah. Penyebab kebakaran sampai saat ini masih belum diketahui dan masih dalam tahap penyelidikan.

Saat ini kondisi warga masih memprihatinkan. Atas dasar itu,bacaleg DPRD DKI Dapil 10Hj Jamilah Abdul Gani, berinisiatif menyalurkan bantuan. “Bu Hj Jamilah turut prihatin atas kejadian ini, dan bantuan ini adalah bentuk peduli Bu Hj Jamilah Abdul Gani kepada masyarakat terdampak,” ujar Brilian Wijaya sebagai perwakilan dari Tim Hj Jamilah Abdul Gani,Kamis (5/10/2023).

Ia berharap warga yang terkena musibah kebakaran diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian ini." Adapun bentuk dukungan yang diberikan Hj Jamilah Abdul Gani, semoga bermanfaat untuk meringankan warga yang kebakaran dan terdampak," kata Brilian.



Sita, salah satu korban kebakaran menyampaikan terima kasih kepada Hj Jamilah Abdul Gani atas bantuan dan kepeduliannya. Sementara Dodi selaku Tim Koordinator Kota Bambu Selatan, juga turut serta mendampingi untuk menyambangi warga yang terkena musibah kebakaran,. Ia menyampaikan bahwa kebakaran mengakibatkan akses sempat mati dan hangusnya rumah serta kios warga.

Dengan turunnya bantuan dari HjJamilah Abdul Gani, ia berharap dapat membantu warga. "Saya turut bangga terhadap tanggap dan peduli yang ditunjukkan Bu Hj Jamilah karena kepedulian seperti ini yang kami harapkan," tutup Dodi.

Ketua RT setempat Agus Suparman menyampaikan, kebakaran ini terjadi pada saat warga sedang istirahat lelap sehingga warga banyak yang panik. "Tapi, dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dengan terjadinya kebakaran ini,” katanya.

Kata dia, pada saat kebakaran ada 7 mobil pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah, karena khawatir api cepat menjalar ke pemukiman lain.

Pada saat kebakaran juga terjadi mati lampu yang mengakibatkan warga sekitar terdampak. Namun masyarakat sangat sigap dalam membantu memadamkan api sehingga tidak menyebabkan dampak yang lebih luas lagi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)