Geng Motor Serbu Minimarket di Pasar Minggu, Dompet dan Tas Pengunjung Dijarah

Rabu, 05 Juli 2017 - 16:24 WIB
Geng Motor Serbu Minimarket di Pasar Minggu, Dompet dan Tas Pengunjung Dijarah
Geng Motor Serbu Minimarket di Pasar Minggu, Dompet dan Tas Pengunjung Dijarah
A A A
JAKARTA - Sebuah Mini Market di Jalan Siaga, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, diserbu gerombolan geng motor. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden tersebut, tetapi pelaku yang diduga berjumlah puluhan orang tersebut berhasil menjarah dan merampok para pengunjung.

Salah satu korban, Hasanah mengakui, tas miliknya dijambret oleh kelompok ini. "Mereka tiba-tiba datang dan menyerbu menggunakan senjata tajam," katanya.

Pelaku yang datang sekitar pukul 04.00 WIB, tanpa basa basi langsung menjarah isi minimarket dan mengambil tas serta ponsel milik pengunjung. Tidak ada perlawanan karena pelaku mengancam dengan senjata tajam.

Menurutnya, aksi perampokan tersebut berlangsung cukup cepat. Pelaku yang datang dengan sepeda motor yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan langsung masuk ke dalam dan mengancam pengunjung serta petugas minimarket.

"Ada beberapa orang yang masuk dan sebagian nunggu di luar, mereka langsung ancam kita pakai golok sama clurit," tegasnya.

Mendapati ancaman tersebut, dia dan pengunjung lainnya tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan saat tas dan ponsel miliknya dirampas, dia hanya diam.

"Mereka mengacung-acungan golok jadi kita takut," ujarnya. Usai menjarah para pelaku yang diduga masih berusia belasan tahun tersebut langsung melarikan diri.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan tim untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok yang belum diketahui tersebut.

"Kasat reskrim sudah saya perintahkan untuk turun dan langsung menyelidiki," tegasnya. Pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Selain itu, penyidik juga sedang menganalisa CCTV yang ada di lokasi. Pihaknya menegaskan kalau pelaku segera ditangkap. "Tim sedang bekerja, kami harapkan secepatnya pelaku bisa ditangkap," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)