Antisipasi Arus Balik di Jalur Puncak, Arah ke Jakarta Dipercepat

Sabtu, 01 Juli 2017 - 12:52 WIB
Antisipasi Arus Balik di Jalur Puncak, Arah ke Jakarta Dipercepat
Antisipasi Arus Balik di Jalur Puncak, Arah ke Jakarta Dipercepat
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi lonjakan arus balik di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada H+6 Lebaran ini, Polres Bogor akan memberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta lebih awal.

"Antisipasi padatnya arus balik, maka pelaksanaan satu arah menuju Jakarta dari Puncak dilaksanakan lebih awal pukul 13.00 WIB," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, Sabtu (1/7/2017).

Nantinya, kendaraan dari arah Jakarta yang menuju kawasan Puncak baik melalui pintu Tol Ciawi maupun Simpang Ciawi akan tertahan lebih awal dari jadwal biasanya sekira pukul 14.00 WIB.

"Silakan bagi masyarakat yang ingin melintasi Jalur Puncak masih ada waktu. Nanti untuk durasi satu arahnya masih situasional tergantung kepadatan arus kendaraan di lapangan," paparnya.

Sementara itu, arus lalu lintas menuju Puncak pagi tadi tidak sepadat hari kemarin. Pihaknya telah memberlakukan dua arah lebih cepat dari jadwal yang ditentukan yakni pukul 10.00 WIB.

"Tadi pagi sudah kita lakukan one way menuju Puncak mulai pukul 07.30 WIB. Dikarenakan arus tidak terlalu padat maka pukul 10.00 WIB arus sudah kita normalkan dua arah kembali," jelasnya.

Pihaknya pun mengimbau pengendara yang hendak melakukan perjalanan di Jalur Puncak untuk selalu tertib berlalu lintas demi keamanan dan kenyamanan semua pengguna jalan.

"Kepada masyarakat yang sudah selesai berwisata silakan segera kembali ke daerahnya untuk mengurangi beban arus lalu lintas yang nantinya bercampur dengan kendaraan arus balik," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)