1.000 KK di Bekasi Terima Bantuan Air Bersih dari Partai Perindo

Kamis, 28 September 2023 - 00:14 WIB
loading...
1.000 KK di Bekasi Terima Bantuan Air Bersih dari Partai Perindo
Bacaleg DPRD Provinsi Jabar Dapil 9 dari Partai Perindo R. Boy Sunarko mendistribusikan air bersih untuk warga Desa Jaya Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi pada Selasa (27/9/2023). Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Kemarau panjang mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi mengalami krisis air bersih . Hal ini dirasakan warga Desa Jaya Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Di desa ini sebanyak 1.000 KK yang berada di 5 RT terdampak. Pada Rabu (27/9/2023) pagi, Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Dapil 9 dari Partai Perindo mendistribusikan air bersih untuk warga desa yang terdampak kekeringan itu.

Tokoh masyarakat Abah Ida alias Uyut Pacer mengatakan, sebanyak 1.000 KK di 5 RT di RW 10 yang terdampak kekeringan. Kondisi kekurangan air ini sudah dirasakan warga sejak satu bulan terakhir.

"Jadi yang dibutuhkan air untuk minum, dan juga untuk mandi. Kalau pengiriman ini rutin," kata Abah.



Merespons keluhan itu, Bacaleg DPRD Provinsi Jabar Dapil 9 dari Partai Perindo R. Boy Sunarko mendistribusikan air bersih untuk warga di Desa Jaya Mulya.

"Tadi malam saya mendapat telpon dari Abah Ida Hidayat selaku Tokoh Masyarakat di desa tersebut, mewakili masyarakat disana, yang mana beliau meminta bantuan kiriman air yang mengalami kekeringan sumber air," kata Boy kepada Wartawan.

Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, merespon cepat bagi warga yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi.

"Tadi pagi langsung dikirimkan 1 dari 5 tangki dengan total 40 ribu air minum sesuai permintaan masyarakat," ucap Boy.
Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, disambut antusias masyarakat, karena baru Partai Perindo yang melakukan bakti sosial nyata seperti ini.

"Alhamdulillah warga sangat berterimakasih atas kegiatan Perindo. Saya sendiri selaku bacaleg lebih memprioritaskan program kerja nyata yang langsung terasa manfaat nya daripada sekedar perang propaganda alias pasang baliho. Karena masyarakat langsung merasakan manfaat nya seketika," jelas Boy.

Bersamaan dengan hal itu, Boy melakukan sosialisasi program KTA Asuransi Kecelakaan dari Partai Perindo yang memiliki banyak sekali manfaat untuk masyarakatnya.

"Dua diantaranya adalah gratis premi, alias tidak ada biaya apapun dan langsung terjamin santunan dirawat sebesar maks 300.000 untuk 1x kejadian dan santunan meninggal 3.000.000 untuk ahli waris," tuturnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)