Kebakaran Lahap Pabrik Botol di Mustika Jaya Bekasi

Rabu, 20 September 2023 - 10:07 WIB
loading...
Kebakaran Lahap Pabrik Botol di Mustika Jaya Bekasi
Kebakaran melahap pabrik botol di Jalan Mustika Sari, RT 01/RW 01, Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Foto: Dok Damkar
A A A
BEKASI - Kebakaran melahap pabrik botol di Jalan Mustika Sari, RT 01/RW 01, Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik.

Komandan Kompi Pleton A Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Rusmanto menjelaskan, peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu (20/9) dini hari. Kebakaran awalnya dilaporkan oleh karyawan yang sedang berada di lokasi.

“Menurut karyawan di lokasi ada korsleting arus pendek listrik yang mengeluarkan api,” kata Rusmanto.



Saat itu api langsung membesar dan menjalar ke sejumlah barang yang mudah terbakar. Mendapat laporan kebakaran, petugas damkar mendatangi lokasi untuk melakukan proses pemadaman.

“Api membesar hingga membuat karyawan melaporkan ke petugas pemadam kebakaran,” ucapnya.

Total sebanyak 11 unit armada kebakaran dikerahkan menuju ke lokasi. Tim langsung memulai proses pemadaman api pada pukul 03.10 WIB hingga selesai pada pukul 06.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Sementara total kerugian akibat peristiwa ini masih dalam perhitungan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)