Atasi Kekeringan, PIK 2 Salurkan Bantuan Air Bersih di Teluknaga Tangerang

Selasa, 19 September 2023 - 21:40 WIB
loading...
Atasi Kekeringan, PIK 2 Salurkan Bantuan Air Bersih di Teluknaga Tangerang
Kekeringan tengah melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, salah satunya Kecamatan Teluknaga. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Kekeringan tengah melanda di sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, salah satunya wilayah Kecamatan Teluknaga. Sejak sepekan terakhir, beberapa desa kesulitan mendapatkan air bersih lantaran kemarau panjang dan aliran air PDAM terhenti.

Sumber mata air yang biasa mereka gunakan mendadak kering dan ada pula yang mengeluarkan air asin. Hingga saat ini, PIK 2 terus berupaya memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih akibat kekeringan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar.



Beberapa tangki air disalurkan untuk Desa Tanjung Pasir, Desa Muara, Desa Lemo, Desa Tegal Angus, Desa Tanjung Burung, dan desa sekitar lainnya.

PIK 2 juga memberikan fasilitas sarana air bersih bagi masyarakat di Desa Muara yang telah diresmikan Restu Mahesa, Christian Sudibyo, dan Okto Fianus selaku perwakilan PIK 2 sekaligus dengan Deklarasi Open Defecation Free di Desa Muara, Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Senin (4/9/2023).

Deklarasi ini merupakan hasil dari program Community Development PIK 2 yang membangun 71 jamban sehat dan berkualitas, fasilitas sarana air bersih, dan rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 2 rumah sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan perusahaan di bidang kesehatan.

PIK 2 turut membantu Pemkab Tangerang dalam mengentaskan angka stunting. Kali ini PIK 2 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pemakaman Kabupaten Tangerang dalam mengatasi isu sarana sanitasi sehat dan layak.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat benar-benar bermanfaat dan membantu warga yang saat ini dilanda bencana kekeringan. Adanya bantuan ini dapat mendorong perbaikan kualitas hidup warga, meningkatkan status kesehatan, hingga ekonomi masyarakat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)