Minimnya Bukti, Polisi Masih Kesulitan Ungkap Penyiram Novel Baswedan

Minggu, 14 Mei 2017 - 18:05 WIB
Minimnya Bukti, Polisi Masih Kesulitan Ungkap Penyiram Novel Baswedan
Minimnya Bukti, Polisi Masih Kesulitan Ungkap Penyiram Novel Baswedan
A A A
JAKARTA - Setelah tidak terbuktinya AL sebagai pelaku penyiraman terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, saat ini, penyidik kembali dalami keterangan saksi dan korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, situasi pada saat kejadian yang tidak mendukung menjadi salah satu faktor kesulitan pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Pasalnya, pada saat kejadian, kondisi di lokasi masih dalam keadaan gelap. Saat itu, waktu masih subuh sehingga kondisi di lokasi tidak terlalu jelas. "Situasi lapangan berbeda, masih sangat gelap," katanya.

Rekaman kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar lokasi kediaman Novel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, sebenarnya sudah dilakukan pemeriksaan. Tapi, kata Argo, dari pemeriksaan rekaman tersebut tak nampak jelas karena situasi sangat gelap. "CCTV tak bisa dilihat semuanya gelap," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Novel Baswedan disiram pakai air keras oleh orang tidak dikenal. Saat itu, Novel sedang berjalan menuju rumahnya usai menunaikan ibadah Salat Subuh, Selasa (11/5) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)