Tega! Ayah Cabuli Anak Tiri Bertahun-tahun, Ibu Kandung Terkesan Bela Pelaku

Senin, 18 September 2023 - 19:24 WIB
loading...
Tega! Ayah Cabuli Anak Tiri Bertahun-tahun, Ibu Kandung Terkesan Bela Pelaku
Seorang remaja perempuan berinisial B (15) menjadi korban pencabulan yang dilakukan ayah tirinya, G (40). Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Seorang remaja perempuan berinisial B (15) menjadi korban pencabulan yang dilakukan ayah tirinya, G (40). Ironisnya sang ibunda tak mempercayai pengakuan B yang mendapatkan perlakuan asusila tersebut.

Kuasa hukum korban, Muhammad Ari Pratomo mengatakan, B mengalami pelecehan seksual yang dilakukan ayah tirinya sejak di bangku kelas 6 SD hingga menginjak kelas 3 SMP.

"Karena tak kuat mendapat perlakuan dari ayah tirinya. B mengadukan hal ini ke ayah kandungnya," kata Ari kepada wartawan Senin (18/9/2023).

Ironisnya, Ari menuturkan, ibu kandung korban masih membela pelaku yang diduga merudapaksa B.



"Kita sebelum melapor sudah konfirmasi dengan ibu kandung. Cuma kita juga enggak tahu respons ibu kandungnya gimana, hanya saja dalam proses hukum yang berjalan ini, justru diduga terkesan ibu kandungnya masih membela suaminya daripada anak kandungnya. Itu yang kami sayangkan," tuturnya.

Menurut Ari, saat ini korban mengalami trauma yang sangat mendalam. "Dan yang membuat kami geram, korban adalah calon hafizah Al-Quran Insya Allah. Makanya kita geram sekali. Ayah kandung mempercayakan kepada ibunya, kepada ayah tirinya, untuk dirawat. Justru malah didzalimi," ujar Ari.

Ari mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan kasus ini ke Polres Jakarta Timur pada 16 Mei 2023. Informasi yang diterima pada 7 September 2023, kasus tersebut sudah naik ke penyidikan.

"Kami harap pelaku segera ditahan sebagaimana UU Perlindungan Anak. Hukuman minimal lima tahun, maksimal 15 tahun yang seharusnya memang harus ditahan," ungkapnya.

Pihak MNC Portal sudah menghubungi unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Timur. Hingga saat ini, MNC Portal masih menunggu informasi lanjutan dari perkembangan penyidikan kasus tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)