Tak Ada Tilang Manual saat Hari Pertama Operasi Zebra Jaya di Jakarta Pusat

Senin, 18 September 2023 - 17:22 WIB
loading...
Tak Ada Tilang Manual saat Hari Pertama Operasi Zebra Jaya di Jakarta Pusat
Kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat menjadi salah satu titik Operasi Zebra Jaya 2023 yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mulai hari ini hingga 1 Oktober 2023. Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat menjadi salah satu titik Operasi Zebra Jaya 2023 yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mulai hari ini hingga 1 Oktober 2023. Wakasat Lantas Jakarta Pusat AKP Linda mengatakan, kegiatan hari pertama tersebut masih berupa teguran dan imbauan kepada pengendara.

"Adapun kegiatan kami dalam operasi ini adalah memberikan edukasi imbauan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di sekitar Jakarta Pusat dengan membagikan pamflet Operasi Zebra yang isinya adalah sasaran-sasaran daripada Operasi Zebra," ujar Linda di Tugu Tani, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).

Linda menambahkan, bahkan dalam operasi zebra kali ini, pihaknya sama sekali tidak memberlakukan tilang manual. Namun, hanya memberlakukan tilang elektronik atau Electronic Law Enforcement (ETLE).

Tak Ada Tilang Manual saat Hari Pertama Operasi Zebra Jaya di Jakarta Pusat






"Adapun kegiatan ini kami tidak melakukan penindakan dengan tilang, penindakan tilang selama Operasi Zebra yaitu kami lakukan dengan tilang ETLE, tentu tilang manual tidak ada," tuturnya.

"Yang kami sampaikan kepada pengguna jalan, agar selalu tertib berlalu lintas patuh terhadap peraturan-peraturan berlalu lintas," sambungnya.

Di sisi lain, pada hari pertama ini, pihak kepolisian justru memberikan apresiasi kepada para pengendara yang tertib, yakni berupa satu dus sembako.

"Dalam hal ini kami masih dalam rangkaian hari ulang tahun lalu lintas, kami juga memberikan sedikit rezeki kepada pengguna jalan yang tertib dalam berlalu lintas yaitu berupa pembagian bantuan sembako kepada pengguna jalan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)