Kepergok Mencuri, Arsi Nyaris Tewas Dihajar Massa

Rabu, 10 Mei 2017 - 03:33 WIB
Kepergok Mencuri, Arsi Nyaris Tewas Dihajar Massa
Kepergok Mencuri, Arsi Nyaris Tewas Dihajar Massa
A A A
BOGOR - Seorang pengangguran asal Kota Bogor nyaris tewas dikeroyok massa lantaran kedapatan mencuri di rumah Jefri (45), warga Perumahan Griya Soka, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Senin 8 Mei 2017. Pelaku bernama Arsi Hermawan (26).

Informasi diperoleh menyebutkan, pelaku mengira rumah yang sudah dijadikan target selama ini dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya bekerja pada pukul 07.30 WIB. Pelaku memasuki halaman rumah korban bermodalkan airsoft gun, tanpa disangka korban yang bersiap berangkat kerja melihat pria tak dikenal.

Melihat orang asing yang masuk ke halaman rumahnya tanpa permisi kemudian menegur. "Tapi kemudian ketika ditanyakan maksud kedatangannya, pelaku malah lari," kata Kapolsek Sukaraja, Kompol Musimin, Selasa 9 Mei 2017.

Lantaran curiga dan khawatir pria yang belum dikenal melakukan sesuatu yang merugikan, saat itu juga korban berteriak maling. Seketika warga kampung dan perumahan berdatangan dan mengejarnya. Spontan pelaku panik melarikan diri hingga motor yang digunakan pelaku ditinggalkan begitu saja. "Pelaku kemudian lari meningalkan motornya," tambahnya.

Meski sudah berusaha kabur, Arsi yang berlari ke jalan buntu akhirnya tidak bisa berkutik karena dikepung warga. Ia tertangkap, dan langsung menjadi bulan-bulanan warga. "Airsoft gun diamankan dari tas milik pelaku, belum sempat dikeluarkan. Anggota kemudian datang dan membawa orang diduga pelaku kejahatan itu ke Polsek Sukaraja," terangnya.

Dia menambahkan, dari tangan tersangka, barangbukti yang diamankan dari tas yang dibawa pelaku. Di antaranya yakni, satu unit tas warna hitam yang berisi satu unit Laptop merk Asus warna putih, satu unit Apple Macbook warna hitam, satu unit Apple I-Pad warna putih, satu pucuk Airsoft Gun, dua unit Peralatan Pahat yang diduga digunakan untuk mencongkel pintu/jendela, satu unit hp merk nokia warna Hitam milik pelaku, satu unit Ran R2 merk Honda Beat warna hitam B 3149 NWT yang digunakan pelaku.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diduga barang-barang tersebut merupakan barang hasil curian di Perumahan Griya Soka.

"Kasusnya masih didalami oleh tim khusus Reskrim Polres Bogor dan Unit Reskrim Polsek Sukaraja, pelaku masih diperiksa. Dugaan sementara barang-barang yang ditemukan di dalam tas adalah barang hasil curian di lokasi lain. Sejauh ini pelaku mengaku suda tiga kali beraksi, dua kali di Sukaraja masuk wilayah Kabupaten Bogor dan satu kali di Bogor Utara masuk wilayah Kota Bogor," tuturnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4275 seconds (0.1#10.140)