Pemilik Tak Izinkan Rumah Kosong Sarang Ular Dibongkar, Warga: Kita Buat Petisi

Kamis, 14 September 2023 - 20:39 WIB
loading...
Pemilik Tak Izinkan Rumah Kosong Sarang Ular Dibongkar, Warga: Kita Buat Petisi
Warga beraktivitas di sekitar rumah kosong yang berada di Gang Mancung, Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur, Kamis (14/9/2023). Rumah ini diduga menjadi sarang ular. FOTO/MPI/DANANDAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Rumah kosong yang berada di Gang Mancung, Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur diduga menjadi sarang ular . Meski telah ditemukan bukti sebanyak 13 ekor, sang pemilik enggan memberikan izin pembongkaran rumah tersebut.

Salah satu warga, Rini (48) menuturkan, rumah itu sudah tidak dihuni puluhan tahun. Peristiwa yang membuat resah itu, membuat dia dan warga lain membuat petisi kepada instansi terkait agar dilakukan pembersihan binatang melata tersebut.

"Memang dari kita sudah tanda tangan semua warga dan sudah kita ajukan ke pihak-pihak yang terkait supaya cepat ambil tindakan, dan senang biar aman lagi seperti dulu, tidak resah lagi," kata Rini saat ditemui MNC Portal Indonesia, Kamis (14/9/2023).



Rini menceritakan, ular pertama ditemukan warga pada Agustus 2023. Dia menduga masih banyak ular yang berada di dalam rumah tersebut.

Sebagai bukti, warga sekitar juga menyimpan tiga ekor ular yang berhasil ditangkap dari rumah tersebut. Dia mengatakan ular tersebut sering menampakan diri pada malam hari.

"Pertama kali keluar itu pada malam 17 Agustus itu keluar satu, keluarnya hanya di dalam sampai keluar teras rumah itu. Kalau malam hari itu pukul 00.30 WIB saya pernah melihat ularnya ada di jalanan dan posisinya lagi makan tikus," katanya.

Rini mengaku resah dengan kemunculan binatang melata tersebut dan menyebabkan tidur malamnya kurang nyenyak. Apalagi posisi dia tinggal hanya berjarak tiga rumah dari lokasi kemunculan ular itu.



"Semenjak ada ular, saya tidur tidak tenang, saya tidak tidur di atas lagi jadi saya kalau tidur di bawah terus saya waswas karena punya anak kecil juga," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)