Gagal Merampok Gadis, Dua Remaja Diamuk Warga

Sabtu, 29 April 2017 - 17:13 WIB
Gagal Merampok Gadis, Dua Remaja Diamuk Warga
Gagal Merampok Gadis, Dua Remaja Diamuk Warga
A A A
JAKARTA - Dua warga asal Depok, Jawa Barat, berinisial SI (22) dan MAN (16) digelandang ke polisi karena tertangkap hendak merampok seorang gadis bernama Cindy (18) di Jalan Kemang Raya Selatan, Mampang, Jakarta Selatan.

"Dua remaja pelaku curas di Kemang, Jakarta Selatan baru kami amankan," ujar Kanit Reskrim Polsek Mampang AKP Andung Suwito saat dikonfirmasi sindonews, Sabtu (29/4/2017).

Dia menerangkan, kepada polisi, kedua tersangka itu menceritakan aksi jahatnya kepada korban yang bernama Cindy. SI dan MAN memang sengaja mengendarai sepeda motornya menuju kawasan Kemang untuk mencari calon korbannya yang hendak di begal.

Saat di Kemang, kata dia, kedua tersangka melihat Cindy tengah duduk-duduk di sebuah warung yang sudah tutup sambil memainkan handphonenya. Kedua pelaku memutuskan untuk merampok korban, keduanya lantas mondar-mandir di Jalan Kemang Raya Selatan sebanyak tiga kali.

"Keduanya mondar-mandir untuk memastikan kondisi di lokasi aman. Tersangka S lalu mendekati korban sambil menodongkan clurit dan meminta semua barang berharga korban," tuturnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Tebet itu melanjutkan, korban yang panik berlari menjauhi tersabgka sambil berteriak meminta tolong. Warga yang melihat lantas menghadang SI dan berhasil menangkapnya.

"Sedang tersangka MAN kabur. Saat itu, sejumlah anggota kami yang sedang patroli melintas dan mengamankan SI agar tak diamuk warga," jelasnya.

Sedang anggota lainnya, tambah Andung, mengejar tersangka MAN yang masih berusia 16 tabun itu dan berhasil membekuknya tak jauh dari lokasi kejadian. Kini, keduanya mndekam di tahanan Polsek Mampang.

"MAN karena masih di bawah umur, berkasnya kita pisah dengan SI. Kami masih dalami motif pelaku melakukan aksi ini untuk apa karena ini juga kan masih baru (diamankan) yah," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9289 seconds (0.1#10.140)