Pria Bikin Heboh dan Ganggu Pengguna Jalan di Mampang Ternyata Gangguan Jiwa

Kamis, 14 September 2023 - 11:27 WIB
loading...
Pria Bikin Heboh dan Ganggu Pengguna Jalan di Mampang Ternyata Gangguan Jiwa
Polisi mengamankan pria yang sempat membuah heboh lantaran terekam mengganggu dan membahayakan pengguna jalan di Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polisi mengamankan pria yang sempat membuah heboh lantaran terekam mengganggu dan membahayakan pengguna jalan di Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan. Pria itu ternyata orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Duren Sawit, Jakarta Timur.



Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero mengatakan, pihaknya langsung merespons laporan dari masyarakat tentang adanya orang yang meresahkan dengan berjalan melawan arah hingga mencoba memberhentikan paksa kendaraan di Jalan Tendean, Mampang Prapatan. Dari keterangan saksi, didapatkan alamat dari pria itu.

"Didapatkan informasi alamat orang yang meresahkan itu di Pondok Karya Pela Mampang, sehingga kita datangi," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/9/2023).



Namun, kata dia, saat didatangi pria itu tidak ada di rumahnya. Pria itu malah ditemukan di kawasan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di sana pria itu juga melakukan aksi serupa, yakni menghalang-halangi kendaraan yang melintas dan berbicara tidak terarah.

"Dia mengaku bernama Fransiscus Xaverius Ruban berasal dari Key Maluku. Di Jakarta tidak ada keluarga dan berada di Jakarta untuk mencari nafkah. Selebihnya orang tersebut berbicara melantur, marah-marah, dan juga menyanyi sendiri," tuturnya.

Pihaknya lantas berkoordinasi dengan Sudinsos dan Polsek Kebayoran Baru. Dari Sudinsos disarankan agar pria itu dibawa ke RSJ Duren Sawit. Pihaknya lalu membujuk pria ODGJ itu agar mau dibawa ke RSJ Duren Sawit.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)