Sandiaga Minta Siswa-siswi Al-Azhar Fokus Mengejar Cita-cita

Rabu, 26 April 2017 - 14:49 WIB
Sandiaga Minta Siswa-siswi Al-Azhar Fokus Mengejar Cita-cita
Sandiaga Minta Siswa-siswi Al-Azhar Fokus Mengejar Cita-cita
A A A
TANGERANG SELATAN - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Azhar fokus dalam meraih cita-cita yang hendak diinginkan. Karena, dengan keseriusan cita-cita itu akan bisa diraih.

"Kita bisa gali potensi dalam diri sendiri, misalnya hobi kita saat ini apa, lantas kita geluti itu, jadikan kemampuan tersebut sebagai kekuatan untuk memecahkan persoalan yang ada," kata Sandiaga saat menjadi pembicara Stadium General di SMA Al-Azhar BSD, Jalan Puspita Raya Nomor 2, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (26/4/2017).

Wagub yang juga pengusaha ini mencontohkan rekan seprofesinya, Nadiem Makarim, pendiri Gojek dan Erick Thohir pendiri Mahaka Group. Hingga kini, kata dia, keduanya telah sukses menciptakan banyak lapangan kerja, meski awalnya dibangun dengan kerja keras dan optimisme.

"Ada yang tau Nadiem Makarim pendiri Gojek? Saat membangun bisnisnya, yang dia kejar adalah bagaimana cara menyelesaikan masalah seperti kemacetan, pengangguran di kota-kota besar. Sekarang dia sukses mempekerjakan 200 ribu orang lebih," kata Sandiaga.

Kemudian, lanjutnya, Erick Thohir yang serius menggeluti hobinya dengan bisnis. "Begitupun dengan teman saya Erick Thohir, dia hobi olah raga, terus dia kembangkan ke dalam bisnis, dan hasilnya dia punya klub sepak bola terkenal di dalam dan luar negeri," sambung Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga yang merupakan lulusan George Washington University ini berharap, agar generasi muda, khususnya siswa-siswi Al-Azhar menekuni bakat dalam berwirausaha. Sehingga kelak, dapat memakmurkan masyarakat luas dan bangsanya sendiri.

"Kalau sukses dengan usaha yang kita kerjakan, yang kita bantu bukan cuma masyarakat luas, tapi juga negaranya. Ada beberapa kiat menuju itu, yakni berprestasi di sekolah dengan nilai bagus, kuasai soft skills, perluas jaringan dan wawasan, update pengetahuan digital, pelajari skill media online, dan terakhir jangan pernah takut kegagalan," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4670 seconds (0.1#10.140)