Peringati Hardiknas, Sandi Sambangi Anak-anak Pemulung di Bantargebang

Sabtu, 02 Mei 2020 - 18:37 WIB
loading...
Peringati Hardiknas, Sandi Sambangi Anak-anak Pemulung di Bantargebang
Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno menyambangi keluarga pemulung di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno menyambangi keluarga pemulung di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Sandi ingin anak-anak pemulung tersebut tetap mendapatkan pendidikan yang layak agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik dan dapat mengejar cita-cita yang diinginkan.

Selain itu, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga memberikan bantuan berupa masker 900 pcs, dan 300 paket sembako untuk warga Bantargebang yang terdampak wabah Covid-19.

"Hingga saat ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 telah menyalurkan 15.000 paket sembako dan 1,5 juta masker dan akan terus diberikan dalam tiga bulan ke depan," kata Sandi, Sabtu (2/5/2020).

Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dalam membantu pemerintah menangani pandemi corona.

Sebelumnya Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga melaksanakan Rapid Test massal pada 22-29 April 2020 di halaman Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, serta pemberian bantuan untuk buruh yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dampak Covid-19.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga melakukan Rapid Test massal dengan langsung mendatangi pemukiman padat penduduk yang berada di zona merah menggunakan Mobile Rapid Test.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggandeng Relawan Jokowi Mania dalam pemberian bantuan sembako di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Pemberian bantuan ini langsung dikomandoi Ketua Umum Relawan Jokowi Mania yang juga merupakan Anggota Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Immanuel Ebenezer.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)