Pileg 2019, Perindo Bekasi Targetkan Raih Kursi 30%

Senin, 24 April 2017 - 16:34 WIB
Pileg 2019, Perindo Bekasi Targetkan Raih Kursi 30%
Pileg 2019, Perindo Bekasi Targetkan Raih Kursi 30%
A A A
BEKASI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Bekasi menargetkan, akan mengusung bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Bekasi yang bakal digelar pada 2018 mendatang.

Selain itu, Perindo memproyeksikan raih kursi sekitar 30% dalam ajang Pileg 2019 mendatang. "Saat ini kami sedang melakukan koordinasi internal dan memenangkan Perindo di Bekasi," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Bekasi, Muchamad Gunawan kepada KORAN SINDO, Senin (24/4/2017).

Meski demikian, kata dia, Perindo Kota Bekasi sudah menerima tawaran menjadi bakal calon Wali Kota Bekasi. Namun, yang terpenting, Perindo Kota Bekasi diketahui masyarakat Kota Bekasi. "Intinya Partai Perindo diterima oleh masyarakat Bekasi," katanya.

Menurutnya, potensi masyarakat untuk dijadikan kader partainya cukup tinggi. Apalagi jumlah kader yang tercatat pada 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perindo diperkirakan mencapai 7.000 orang. Bahkan, seluruh DPC Kota Bekasi sedang melakukan pemutakhiran data jumlah kader.

Misalnya, untuk DPC Bekasi Utara saja jumlahnya ada 1.200 kader dan untuk kader lainya bisa diatas 1.000 orang kader. Guna menarik minat masyarakat untuk menjadi kader, organisasinya bakal menggelar kegiatan rutin sebagaimana arahan dari DPP Partai Perindo.

Gunawan mencontohkan, kegiatan itu penyemprotan nyamuk (fogging) di musim hujan dalam waktu dekat. Selain itu, organisasinya juga bakal menggelar pasar murah menyambut Bulan Ramadhan yang jatuh pada pertengahan bulan Mei mendatang dan penyiagaan mobil ambulans gratis.

"Bazar murah ini menjual beras dengan kualitas bagus tapi harganya murah, sekitar 50% dari harga pasaran. Upaya ini kami lakukan untuk mendekatkan diri ke masyarakat," ungkapnya.

Bahkan, selain itu, banyak kegiatan yang akan dilakukan Perindo Kota Bekasi. Dalam kesempatan itu, Gunawan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati bila ada sejumlah pihak yang mengklaim sebagai pengurus DPD dan DPC Perindo. Sebab berdasarkan laporan yang diterima, masih ada pihak yang mengklaim sebagai pengurus partai.

Dia menjelaskan, kepemimpinan DPD Perindo Kota Bekasi, murni di bawah pimpinannya, sebagaimana surat keputusan DPP Perindo bernomor 1007-SK/DPP-Partai Perindo/IV/2017. Surat itu berisi tentang pengesahan pengurus DPD Kota Bekasi, Jawa Barat.

Bahkan, surat itu ditetapkan pada Selasa 11 April lalu, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

"Kami akan memajukan Perindo Kota Bekasi sebagaimana amanat dari Pak Hary Tanoe kepada saya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) beberapa waktu lalu saat koordinasi di Bekasi meminta seluruh kader untuk bisa memenangkan Pemilu 2019 mendatang. Saat itu, HT meminta kader untuk membawa visi dan misi Perindo hingga tingkat bawah.

Dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW Perindo Jawa Barat di Asrama Haji Bekasi di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis 26 Januari 2017, HT meminta kader untuk memantapkan mesin partai.

Yang mana dalam rangka konsolidasi dan koordinasi sebagai partai. "Partai Perindo harus besar, karena kita akan memajukan dan mensejahterakan Indonesia," kata HT.

Untuk itu, semua kader harus membangun organisasi yang mengakar hingga Sumber Daya Manusia (SDM) lebih.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)