Ganjaran Buruh Berjuang Targetkan 1.000 Tim Pemenangan di Akhir 2023

Senin, 11 September 2023 - 11:40 WIB
loading...
Ganjaran Buruh Berjuang Targetkan 1.000 Tim Pemenangan di Akhir 2023
Relawan GBB mengukuhkan 30 koordinator tim pemenangan tingkat perusahaan Tangerang Raya di Kantor DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya, Minggu (10/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) telah melantik 302 tim pemenangan tingkat perusahaan sejak dibentuk November 2022. Pelantikan ini sebagai wujud memperluas dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai presiden pilihan buruh.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, ratusan koordinator tim pemenangan tingkat perusahaan tersebut berada di seluruh wilayah Jawa. Mereka bertugas menggaet suara akar rumput kalangan buruh dalam Pilpres 2024.

"Hari ini kita sudah 266 ditambah lagi ini ada 36 di Tangerang Raya," kata Lukman saat pengukuhan dan pembekalan 30 koordinator tim pemenangan tingkat perusahaan Tangerang Raya di Kantor DPC FSB Garteks KSBSI Tangerang Raya, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (10/9/2023).

Dia menargetkan bakal ada kurang lebih 1.000 tim pemenangan perusahaan di wilayah Jawa untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Mereka berkolaborasi dengan serikat-serikat lain dan HRD perusahaan. Termasuk bekerja sama dengan pengusaha nasional untuk menjangkau akar rumput kaum buruh.

"Kami menggarap basis-basis buruh di pabrik-pabrik, permukiman-permukimannya. Kita juga menyasar pekerja informal atau pekerja mandiri di banyak tempat di Indonesia, terutama di Jawa Barat," imbuhnya.

Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto menginstruksikan kepada para koordinator tim pemenangan yang telah dilantik harus siap bertempur. Baik di pabrik, kampung, maupun media sosial.

Selain itu, GBB berkomitmen menciptakan keharmonisan hubungan industrial (HI) melalui gagasan pembentukan Komisi Nasional HI. Dengan demikian segala problematika hubungan industrial, produktivitas pekerja, dan sebagainya bisa menemukan titik terang.

"Komisi Nasional HI itu menjadi wadah bersama untuk membangun pola kolaborasi dan hubungan industrial yang sesuai zaman, menitikberatkan kolaborasi, dan gotong-royong berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)