Mapalaya Gelar Lomba Wall Climbing Antar SMA/SMK se-Jabodetabek

Minggu, 10 September 2023 - 09:09 WIB
loading...
Mapalaya Gelar Lomba Wall Climbing Antar SMA/SMK se-Jabodetabek
Kelompok pecinta alam Universitas Jayabaya, Mapalaya menggelar lomba panjat dinding antar SMA/SMK se-Jabodetabek, di kampus Jayabaya Pulo Mas, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok pecinta alam Universitas Jayabaya, Mapalaya menggelar lomba panjat dinding antar SMA/SMK se-Jabodetabek dalam acara Mapalaya Wall Climbing Speed Competition (MWCSC), di kampus Jayabaya Pulo Mas, Jakarta Timur, Sabtu (9/9/23).

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Hendra Dinata, Ketua Umum DPP KNPI DKI Jakarta Nadia Yulianda Putri dan Ketua Umum DPP KNPI Putri Kharunnisa, Ketua Umum Mapalaya Cana Laia dan Ketua Pelaksana Lomba Mohammad Julianto.

Di sela-sela acara, Julianto didampingo Cana Laia menyampaikan, terlaksananya acara lomba panjat dinding competition antar SMA/SMK Se-Jabodetabek ini merupakan untuk mencari bibit-bibit muda yang bisa beraktivitas untuk melanjutkan ke lomba nasional dan internasional.

"Dengan adanya MWCSC 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan semangat sportivitas dari generasi muda, karena kita bisa lihat pada saat masa pandemi Covid-19 banyak kegiatan aktivitas anak-anak muda itu terhenti karena pandemi Covid-19," ujarnya.

Untuk itu, kata Julianto, Mapalaya mengadakan acara lomba ini untuk membangkitkan kembali kembali semangat anak muda itu dan acara ini diikuti oleh tingkat SMA/SMK Se-Jabodetabek dengan total peserta 187 orang yang berasal dari Jabodetabek.

"Khususnya DKI Jakarta yang ikut jadi lomba peserta dan dari sekitaran Jakarta ikut meramaikan acara panjat dinding yang di selenggarakan oleh kampus Jayabaya," terangnya.

"Semoga bisa menjadi awal dari majunya Mapalaya dan khususnya Universitas Jayabaya, serta kampus-kampus lain karena ini sangat luar biasa ini acara panjat dinding untuk berkolaborasi dengan kampus yang lainnya," harap Julianto.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)