Bertemu Anak Muda Jakarta, Cagub Ridwan Kamil Sampaikan Program Hunian Terjangkau

Rabu, 16 Oktober 2024 - 06:48 WIB
loading...
Bertemu Anak Muda Jakarta,...
Cagub Jakarta Ridwan Kamil memaparkan soal hunian terjangkau saat bertemu dengan Generasi Z dan Milenial Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Ridwan Kamil bertemu dengan Generasi Z dan Milenial Jakarta di kawasan Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Pusat pada Selasa (15/10/2024) malam. Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil pun menyampaikan tentang program hunian terjangkau untuk anak-anak muda Jakarta.

Menurut Kang Emil, Jakarta merupakan kota dengan tingkat stres ke 9 di dunia, yang mana generasi mudanya memiliki tingkat stres dua kali lipatnya dibandingkan orangtuanya. Hal itu terjadi karena masalah gaya hidup, tempat tinggal ya yang jauh dengan kantor, yang mana dia harus bermacet-macetan pula di jam sibuk pulang pergi kerja, begitu juga dengan penghasilan semakin tipis di akhir bulan.

"Maka itu, saya komit nomor satu yang akan saya dahulukan buat anak muda adalah hunian-hunian terjangkau di tengah kota, saya arsitek saya sudah ada rumusnya," ujar Ridwan Kamil, Selasa (15/10/2024) malam.



Selain persoalan itu, kata dia, urusan pekerjaan pun dihadapi para anak muda Jakarta. Sebabnya, tak sedikit pula anak muda yang mengalami PHK. Maka itu, berbagai program untuk anak muda Jakarta pun telah disiapkannya dan bakal dikerjakan saat dia terpilih menjadi Gubernur Jakarta kelak.

"Poinnya urusan rumah tinggal, urusan pekerjaan, saya punya gagasan gara-gara lihat Gen Z di PHK, saya bilang kita akan anggarkan 3 bulan Gen Z yang di PHK, hidupnya kira subsidi sampai dia dapat kerja lagi, angkanya lagi kita hitung supaya dia tahu negara membersamai kesusahan dia saat dia di PHK belum nemu pekerjaan lagi," tuturnya.

"Lalu kesehatan mental, jangan lupa yah negara hadir, pengen curhat hayu nanti sebulan sekali gubernur jadi konselor juga, kamu kenapa masalahnya gitu yah, jadi di kasih solusi, rumah Insyaallah, investasi lain-lain, mudah-mudahan dalam 5 tahun Jakarta ada lompatan," kata Cagub Jakarta nomor urut 1 lagi.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)