Perampok Gasak Brankas Uang Milik Disbudpar Kabupaten Bogor

Minggu, 16 April 2017 - 21:48 WIB
Perampok Gasak Brankas Uang Milik Disbudpar Kabupaten Bogor
Perampok Gasak Brankas Uang Milik Disbudpar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah empat orang menggasak uang tunai Rp5 juta dalam brankas di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor di Jalan Segar III, Kompleks Pemkab, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Rahmat Sujana mengaku kaget saat mendengar kantor yang dipimpinnya disatroni kawanan perampok hingga melukai Akmal dan Burhan, dua petugas keamanan pada Sabtu, 15 April 2017 lalu. "Dari keterangan petugas keamanan saya, para pelaku itu datang awalnya sendiri, lalu datang lagi tiga orang membawa golok," kata Rahmat kepada wartawan, Minggu (16/4/2017).

Rahmat menuturkan, dua penjaga keamanan tersebut mengalami luka di wajah dan tangan dan telah mendapatkan penanganan medis di RSUD Cibinong.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus perampokan tersebut. Dari hasil penyidikan sementara aksi perampokan dilakukan oleh empat pria bertopeng.

"Pelaku kemudian menodongkan senjata tajam kepada dua orang petugas keamanan yang sedang berjaga di kantor tersebut. Saat itu juga korban diikat pakai tali rafia dan mulutnya ditutup oleh lakban," ujarnya

Tak hanya itu, para pelaku yang bersenjatakan golok juga sempat menganiaya kedua petugas keamanan hingga salah satunya yakni Burhanudin mengalami luka di pelipis mata. Usai menganiaya dua petugas keamanan Disbudpar, para pelaku kemudian menggasak satu unit brankas yang berada di ruang bagian keuangan kantor tersebut.

"Untuk jumlah pasti nilai uang yang hilang dalam brankas masih dihitung dibagian keuangannya, tapi diperkirakan berjumlah Rp5 juta," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2949 seconds (0.1#10.140)