Jadi Bacaleg DPRD DKI, Raditya Putra Ungkap Perindo Partai Masa Depan

Sabtu, 09 September 2023 - 18:03 WIB
loading...
Jadi Bacaleg DPRD DKI, Raditya Putra Ungkap Perindo Partai Masa Depan
Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta Dapil 4 Partai Perindo Raditya Putra Pratama mengungkapkan alasannya masuk ke partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. Foto/Riana Rizki
A A A
JAKARTA - Bakal calon anggota legislatif ( bacaleg ) DPRD DKI Jakarta Dapil 4 Partai Perindo Raditya Putra Pratama mengungkapkan alasannya masuk ke partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu. Dia melihat Partai Perindo berbeda dengan partai lain, karena mampu menciptakan ruang seluas-luasnya bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan anak muda.

"Saya melihat Partai Perindo ini beda dengan partai lain, partai lain mungkin sudah established, mungkin sudah sejak lama, dan Perindo ini saya melihat banyak ruang kreatif yang bisa kita manfaatkan," kata Raditya dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Sabtu (9/9/2023).

"Dan saya lihat Partai Perindo ini adalah partai masa depan, jadi partai masa depan itu adalah partai yang membuka ruang sebesar-besarnya bagi anak muda," kata politikus partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu.





Raditya mengaku sudah lama melihat aksi nyata Partai Perindo dalam membantu memfasilitasi pelaku usaha UMKM. Namun saat itu dirinya masih tergabung dengan partai lain, sehingga belum terpikir untuk menjadi kader dari Partai Perindo.

"Waktu pas 2019 saya melihat gerobak (Partai Perindo) kok banyak banget yah, kayaknya ini menarik nih. Cuma aku belum kepikiran untuk masuk ke partai ini karena waktu itu masih di partai lain," ujar politikus Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu.

Namun menjelang 2024, Raditya ingin mencari partai yang cocok untuknya, terutama dalam memajukan UMKM. Setelah itu, ia memutuskan menjadi bagian dari Partai Perindo.

"Saya ada konsen lain juga terkait UMKM, bahwa 97% lapangan pekerjaan yang tercipta di Indonesia, itu tercipta dari usaha mikro kecil dan menengah, dan saya melihat Partai Perindo benar-benar fokus pada UMKM ini, dan makanya saya ingin sekali terjun dan berkarier di Partai Perindo," katanya.

"Menjelang 2024, aku mencari partai mana yang kiranya cocok buat saya, jadi selain peduli dengan UMKM, kesehatan masyarakat dan juga ternyata membuka ruang sebesar-besarnya untuk anak muda. Dan saya menemukan Partai Perindo," sambungnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)