Pemasok Sabu ke Ridho Rhoma Dibekuk di Apartemennya

Rabu, 12 April 2017 - 18:05 WIB
Pemasok Sabu ke Ridho Rhoma Dibekuk di Apartemennya
Pemasok Sabu ke Ridho Rhoma Dibekuk di Apartemennya
A A A
JAKARTA - Polisi akhirnya meringkus pemasok sabu ke pedangdut Ridho Rhoma. Pelaku berinisial AS (19) yang merupakan mahasiswa aktif di kawasan grogol ini ditangkap di apartemennya di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (7/4/2017) lalu.

"Ia kami tangkap saat hendak mempersiapkan ujian kuliahnya," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto, Rabu (12/4/2017) lalu.

Dari lokasi apartemennya, polisi tidak menemukan barang bukti sabu. Namun hasil penggeledahan kamarnya, polisi mengamankan dua unit smartphone, buku rekening, serta kartu atm. Ketiga benda itu, diduga kuat menjadi alat transaksi yang digunakan AS untuk bertransaksi narkoba.

"Disini kami tidak membutuhkan barang bukti, pengakuan MS, rekan RR yang ditangkap membuktikan bahwa pelaku merupakan pengecer sabu," tutur Suhermanto.

Meski demikian, polisi masih menyelidiki kasus ini. Termasuk merekam jejak sepak terjang pelaku. Sebab, kuat kemungkinan AS kerap menjual sabu ke kalangan mahasiswa.

Termasuk kepada Mohammad Sofyan, rekan Ridho yang di bekuk. Lanjutnya, pelaku menjual narkoba untuk mendapatkan keuntungan Rp200 ribu per gramnya. Sementara Sofyan menjualkannya ke Ridho untuk dapat mengkonsumsi sabu gratis.

"Sejauh ini dia mengaku sudah setahun menjadi pengecer," jelas Suhermanto, sembari menjelaskan AS melarikan diri ke Bandung saat diburu polisi.

Masih di lokasi sama, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat juga melakukan pemusnahan barang bukti narkoba selama kurun waktu bulan Maret 2017 lalu. Sedikitnya ada 36 kilogram sabu, 7.331 butir ekstasi, dan 1.100 psitropika yang dimusnahakan secara di blender lalu dibakar.

Polisi mengamankan barang bukti itu dari tujuh kasus dengan 12 tersangka dari sejumlah rangkaian operasi. Diantara belasan tersangka, satu diantaranya ditembak mati.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)