Kena Imbas Polusi Udara, Warga Cilincing Apresiasi Pemeriksaan Kesehatan Kartini Perindo

Minggu, 03 September 2023 - 18:07 WIB
loading...
Kena Imbas Polusi Udara, Warga Cilincing Apresiasi Pemeriksaan Kesehatan Kartini Perindo
Kartini Perindo Jakarta Utara menggelar senam dan layanan kesehatan gratis kepada ratusan warga di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (3/9/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kartini Perindo Jakarta Utara menggelar senam dan layanan kesehatan gratis kepada ratusan warga di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (3/9/2023). Kegiatan ini dilakukan rutin kepada masyarakat.

Warga Semper Barat Sarah Ropiah (27) mengapresiasi kegiatan yang digelar Kartini Perindo Jakarta Utara. Kegiatan ini membantu masyarakat terutama dirinya yang belum lama ini terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat polusi udara.

"Di tengah polusi udara, pemeriksaan kesehatan sangat membantu masyarakat yang terserang penyakit batuk, pilek, dan sebagainya," ujarnya.



Dia berharap kegiatan sosial Partai Perindo kepada warga ke depannya lebih intensif lagi. Kegiatan seperti ini dapat dilakukan sebulan sekali atau dua bulan sekali biar masyarakat yang perekonomiannya di bawah terbantu.

Sumiati (67), lansia asal Sempet Barat mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis dari Kartini Perindo lantaran dirinya mengalami sakit perut. Setelah dicek, dia mengalami asam lambung.

"Jadi kaki saya kesemutan terus lambung suka perih juga. Tadi diperiksa dan dapat penanganan sekaligus obat. Bagus kegiatan ini dapat membantu orang-orang yang sulit berobat," ungkapnya.

Ketua RT 02 RW 015 Indra Yulianto mengapresiasi kegiatan Perindo karena meringankan beban warga. Dia berharap kegiatan seperti ini dilakukan secara intensif.

"Saya berterima kasih sekali kepada Perindo dan dokter Komala Dewi. Kami berharap bisa dilakukan lebih intensif lagi senam dan pengobatan gratis, banyak manfaatnya," ujarnya.

Ketua Kartini Perindo Jakarta Utara dr Komala Dewi mengatakan, selain senam bersama emak-emak di Cilincing, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. "Ini rutin digelar dan disambut antusiasme masyarakat," ujarnya, Minggu (3/9/2023).

Menurut dia, dalam pemeriksaan kesehatan gratis ini pihaknya membuat kuota hingga ratusan warga. Selain pemeriksaan kesehatan, Kartini Perindo menawarkan KTA berasuransi kepada masyarakat.

"Kuota hari ini 100 warga. Kemudian, Perindo mengeluarkan KTA berasuransi untuk wilayah di Lagoa dan sudah tersebar merata," katanya.

Partai Perindo yang dikenal masyarakat sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera akan terus hadir menyejahterakan rakyat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4041 seconds (0.1#10.140)