Heboh, Warga Depok Tangkap Buaya Seberat 100 Kg di Kali Pesanggrahan

Jum'at, 31 Juli 2020 - 15:47 WIB
loading...
Heboh, Warga Depok Tangkap Buaya Seberat 100 Kg di Kali Pesanggrahan
Warga Jalan Swadaya RT 04/06 Sawangan, Depok menangkap buaya seberat 100 kg di Kali Pesanggrahan.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Warga Jalan Swadaya RT 04/06 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, dihebohkan dengan penemuan seekor buaya di Kali Pesanggrahan. Buaya sepanjang kurang lebih dua meter itu ditangkap oleh Kurdi pada Kamis, 30 Juli 2020 pukul 17.00 WIB.

“Pertama yang melihat adiknya saat mencari rumput di pinggir kali. Kemudian dia foto setelah itu pulang dan lapor abangnya,” kata Marulloh, Ketua RW 06 Kelurahan Sawangan, Jumat (31/7/2020).Saat ditangkap, buaya sedang berada di pinggir kali.

Menurut Marulloh, penampakan buaya ini bukan yang pertama kali. Warga sekitar sudah sering melihat buaya tersebut, namun baru kali ini berhasil ditangkap. “Kalau Buaya muara kan besar, itu sepertinya jenis buaya kali,” paparnya.

Saat ini, kata dia, posisi Buaya masih diamankan warga sekitar khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Ditangkap oleh beberapa orang warga, beratnya kurang lebih 50-100 kilogram,” ujarnya. (Baca: Kerap Memangsa Hewan Ternak, Macan Tutul di Ciamis Masuk Perangkap)

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar Kota Depok, Denny Rumolo Hutauruk mengatakan, mengetahui informasi penangkapan Buaya di wilayah Sawangan dari media sosial. Pada saat itu Damkar langsung menerjunkan tim untuk mengecek langsung ke lokasi dan melakukan penelusuran di lapangan.

“Setelah kita melakukan tracing di lapangan hasilnya ternyata benar ada warga menemukan buaya di Kali Pesanggrahan,” katanya. Warga, Denny juga telah menyerahkan buaya tersebut untuk dirawat sementara sebelum diserahkan kepada pihak terkait.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)