Relawan MU Sebut Program Anies-Sandi Sesuai Fokus Muhammadiyah

Rabu, 22 Maret 2017 - 09:20 WIB
Relawan MU Sebut Program Anies-Sandi Sesuai Fokus Muhammadiyah
Relawan MU Sebut Program Anies-Sandi Sesuai Fokus Muhammadiyah
A A A
JAKARTA - Merasa memiliki kesamaan fokus, Relawan Muhammadiyah (MU) akhirnya mengarahkan dukungan kepada Paslon Cagub Cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dukungan itu mereka wujudkan dalam deklarasi di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 21 Maret 2017.

Menurut Ketua Relawan MU, Sahrul Hasan menjelaskan Muhammadiyah memberikan fokus perhatian, diantaranya terhadap pendidikan. "Seperti yang kita tahu bahwa pendidikan merupakan fokus kita tetapi di Jakarta apalagi Jakarta Utara separuh anaknya putus sekolah," kata Sahrul dalam sambutannya.

Selain itu juga kesehatan, Sahrul menjelaskan bagaimana Muhammadiyah juga memberikan perhatian kepada kesehatan dengan membangun rumah sakit yang cukup ternama di Jakarta. Namun di Jakarta banyak warga yang belum mampu mengakses fasilitas kesehatan.

Hal itulah yang membuat Sahrul merasa ada ketimpangan dan ketidakadilan di Jakarta. Namun saat mengetahui Anies-Sandi dan programnya, Sahrul menjadi yakin mengarahkan dukungan kepaslon yang memiliki kesamaan fokus.

"Maka dari itu kami akan berjuang memenangkan Anies-Sandi yang memiliki fokus sama dengan Muhammadiyah," ujar Sahrul.

Dukungan itu pun mendapat sambutan hangat dari Anies-Sandi, terlebih keduanya merupakan anggota aktif organisasi Muhammadiyah.

"Saya merasa bersyukur dan bangga serta fokus Muhammadiyah pada pendidikan kesehatan dan keadilan menjadi tema yang akan kita kerjakan sebaik-baiknya," kata Anies.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)