Pensiun Jadi Preman, Pria Berbadan Kekar Ini Jadi Driver Ojek Online

Senin, 20 Maret 2017 - 22:22 WIB
Pensiun Jadi Preman, Pria Berbadan Kekar Ini Jadi Driver Ojek Online
Pensiun Jadi Preman, Pria Berbadan Kekar Ini Jadi Driver Ojek Online
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang hidup di Jakarta sangat lah keras, apalagi bila tak memiliki modal dan keterampilan mumpuni. Itu pula yang dialami Herdiansyah (40), kerasnya kehidupan di Jakarta, membuatnya harus bertarung dengan berbagai cara untuk membiayai kebutuhan hidup anak dan istrinya.

Herdiansyah driver Go-Jek ini menceritakan kisah kelamnya sebelum memutuskan menjadi tukang ojek online. Herdiansyah memiliki istri dan tigs orang anak. Karena tak memiliki pekerjaan tetap dan keterampilan yang mumpuni, Herdiansyah pun terpaksa mencari nafkah di jalan dengan menjadi preman.

"Kalau jadi preman jalanan ya penghasilannya pun tak tetap. Belum lagi harus berkelahi dengan sesama preman," ujar pria yang tinggal di Kota Tangerang ini. Tak hanya bertengkar di jalan demi mendapatkan uang, Herdiansyah pun kerap bertengkar dengan sang istri yang tak pernah setuju dirinya menjadi preman.

Lebih dari lima tahun menjadi preman jalanan, kehidupan Herdiansyah mulai berubah. Tepat tiga tahun lalu, Herdiansyah memutuskan untuk taubat dan tak lagi mencari rezeki yang tidak halal.

Keputusan pensiun dari preman ini berbarengan dengan ramainya pendaftaran untuk menjadi pengemudi ojek online. Herdiansyah pun akhirnya memilih menjadi driver Go-Jek.

Bermodalkan motor pinjaman dari kerabatnya, Herdiansyah tak mengenal putus asa menjadi tukang ojek online."Ini komitmen saya, untuk menafkahi anak istri dengan uang halal. Walau lelah, harus kuat menjadi driver Go-Jek," ucap Herdiansyah kepada SINDOnews, di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (20/3/2017).

Kerja keras Herdiansyah kini membuahkan hasil, dari jerih payahnya menjadi driver Go-Jek, kini dia dapat membeli motor bekas secara tunai. Tak itu saja kebutuhan hidup sehari-hari untuk anak dan istrinya pun kini mulai tercukupi.

"Yang paling membuat saya bahagia, istri senang saya bisa menfkahi keluarga dari uang halal," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2508 seconds (0.1#10.140)