2 Siswa Tewas, Disdik Bekasi Keluarkan Edaran Anti-tawuran

Selasa, 14 Maret 2017 - 03:32 WIB
2 Siswa Tewas, Disdik Bekasi Keluarkan Edaran Anti-tawuran
2 Siswa Tewas, Disdik Bekasi Keluarkan Edaran Anti-tawuran
A A A
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi segera memberikan surat edaran kepada setiap sekolah terkait maraknya aksi tawuran pelajar. Apalagi, dalam aksi tawuran yang trejadi beberapa hari terakhir tersebut dua pelajar tewas mengenaskan dan satu mengalami kritis.

"Sangat memprihatinkan aksi tawuran pelajar belakangan ini, kami akan berikan surat edaran terkait pencegahan aksi tawuran tersebut," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, Senin., 13 Maret 2017 kemarin. Menurut dia, selain kepada sekolah, edaran itu juga akan diberikan kepada orang tua siswa melalui sekolah.

Setelah menyebarkan surat edaran, Disdik secepatnya mengumpulkan seluruh sekolah di Kota Bekasi untuk mendeklarasikan anti-tawuran kepada seluruh pelajar. Hal itu dilakukan agar aksi kekerasan yang selama ini terjadi antar-pelajar di Bekasi tak lagi terjadi.

Inayatullah mengimbau seluruh sekolah untuk memberikan pembinaan terkait bahaya aksi tawuran kepada para anak didiknya. Pihak sekolah juga harus berkordinasi dengan orang tua murid untuk melakukan pencegahan dini.

Selain itu, pihak kepolisian juga harus menindak tegas semua pelaku aksi tawuran."Pihak sekolah juga harus menindak tegas bila ada siswanya yang terlibat tawuran," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3697 seconds (0.1#10.140)