Cegah Tawuran, Siswa di Bekasi Bakal Dapat Materi Etika

Senin, 17 Januari 2022 - 14:19 WIB
loading...
Cegah Tawuran, Siswa di Bekasi Bakal Dapat Materi Etika
Pemkot Bekasi berencana memberikan materi etika untuk seluruh siswa menjelang pulang sekolah guna mencegah para pelajar tawuran. Foto/Okezone/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi berencana memberikan materi etika untuk seluruh siswa menjelang pulang sekolah. Ini dilakukan guna mencegah para pelajar di Kota Bekasi melakukan tawuran .

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menginginkan sekolah di Kota Bekasi untuk memberikan materi etika terhadap murid-muridnya.“Tadi sudah disampaikan, bagaimana kita setiap 15 menit terakhir proses pembelajaran itu diberikan semacam materi etika,” kata Tri di SMAN 1 Kota Bekasi, Senin (17/01/2022).

Para siswa, lanjut Tri, juga akan diingatkan soal harapan-harapan orang tua mereka. Terlebih, menurutnya Tri, orang tua juga menanamkan doa kepada masa depan para pelajar.
Selain itu, Tri juga memastikan unsur Pemerintah Daerah (Pemda) bekerja mengantisipasi adanya tawuran. Termasuk, aparat keamanan yang ada di kota Bekasi. “Mengoptimalkan kinerja dari unsur Pemda, baik itu Satpol PP dan Dishub, termasuk tiga pilar yang berbeda. Lebih baik kita mencegah lah,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)