Cerita Bacaleg Partai Perindo Asmawi Rangkul Anak Muda Bekasi

Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:12 WIB
loading...
Cerita Bacaleg Partai Perindo Asmawi Rangkul Anak Muda Bekasi
Bacaleg DPRD Kabupaten Bekasi Asmawi dalam Podcast Aksi Nyata bertema Kasus Kriminalitas di Bekasi Meningkat, Apa Penyebabnya yang tayang di YouTube Partai Perindo, Jumat (25/8/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Bekasi Asmawi punya cara jitu untuk mencegah kriminalitas di wilayah tempat tinggalnya. Dia mengaku merangkul para anak muda, terutama yang berada di wilayahnya yakni di Desa Sumber Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Bagi Asmawi, merangkul anak muda tidaklah susah. Apalagi, Asmawi juga menjabat sebagai ketua RW di wilayahnya.

"Kemarin juga kita merekrut anak muda, karena di samping itu saya men-support anak muda agar anak muda ini melakukan hal-hal positif yang membuat anak muda kreatif," katanya dalam Podcast Aksi Nyata bertema Kasus Kriminalitas di Bekasi Meningkat, Apa Penyebabnya yang tayang di YouTube Partai Perindo, Jumat (25/8/2023).



Asmawi menambahkan, hal yang kerap dilakukan bersama anak muda di wilayahnya yakni dengan kerja bakti, nongkrong bersama dan berolahraga seperti bermain bola, futsal, dan badminton.

Di satu sisi, kata Asmawi, polisi juga harus meningkatkan patroli di malam hari untuk mencegah aksi kriminalitas. "Yang harus dilakukan dari pihak kepolisian patroli rutin, terutama di wilayah yang rawan dan kedua masyarakat selalu menjaga. Terutama orang tua menjaga anaknya agar tidak keluar malam kalau tidak ada kepentingan," jelasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)