Jalan Tol Jakarta Cikampek Diberlakukan Contraflow Km 47 sampai Km 61 Arah Cikampek

Kamis, 30 Juli 2020 - 23:39 WIB
loading...
Jalan Tol Jakarta Cikampek Diberlakukan Contraflow Km 47 sampai Km 61 Arah Cikampek
Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari Km 47 sampai Km 61 arah Cikampek sejak pukul 21.20 WIB. Foto/Istimewa/Jasa Marga
A A A
JAKARTA - Untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Cikampek, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow mulai dari Km 47 sampai Km 61 arah Cikampek sejak pukul 21.20 WIB.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati mengatakan, diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mencairkan kepadatan di titik pertemuan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah di Km 48.

“Selain itu, kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga terjadi di sejumlah titik akibat adanya sejumlah gangguan kendaraan di lajur,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (30/7/2020). (Baca juga; Jasa Marga Akan Lakukan Rekonstruksi Rigid Pavement Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek )

Jasa Marga memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung normal. Saat ini terpantau antrean 4-5 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas malam ini.

“Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu,” lanjut Widiyatmiko. (Baca juga; Tol Cikampek Ditutup, Arus Balik ke Jakarta Penuhi 'Jalur Tikus' Karawang )

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)