Susunan Direksi dan Komisaris Baru MITJ, Posisi Dirut Ahli Usaha Pertambangan

Senin, 28 Agustus 2023 - 13:48 WIB
loading...
Susunan Direksi dan Komisaris Baru MITJ, Posisi Dirut Ahli Usaha Pertambangan
Plt Komisaris Utama Emanuel Kurniawan Kriswijayanto (kiri) dan Direktur Utama MITJ Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin. Foto: Dok MITJ
A A A
JAKARTA - Susunan Direksi dan Komisaris MITJ (PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek) berubah di pertengahan tahun 2023. Pemegang saham mengganti Komisaris Utama dan Direktur Utama.

Dikutip dari laman resmi mitj, Senin (28/8/2023), PT MITJ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi yang sahamnya dimiliki PT MRT Jakarta Perseroda (PT MRTJ), dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Saham MITJ dimiliki PT MRTJ sebesar 51% dan PT KAI 49%.

Pada awal Agustus 2023, pemegang saham merombak jajaran Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama (Dirut). Posisi Komut yang sebelumnya dijabat Didiek Hartantyo yang juga menjabat Direktur Utama PT KAI, kini diisi Emanuel Kurniawan Kriswijayanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris Utama.



Pemegang saham juga memberhentikan Syafrin Liputo selaku Komisaris. Posisi yang ditinggal Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta itu saat ini masih kosong.

Sementara jajaran direksi, pemegang saham memberhentikan dengan hormat Heru Nugroho selaku Dirut dan Oktavianus Berdikarianto selaku Direktur.

Susunan Direksi dan Komisaris Baru MITJ, Posisi Dirut Ahli Usaha Pertambangan
Sertijab Komut dan Dirut baru PT MITJ. Foto: Dok MITJ

Heru Nugroho menjabat Dirut PT MITJ pada 29 November 2022. Ini artinya, Heru Nugroho belum genap setahun menduduki posisi Dirut MITJ.

Sebagai pengganti Heru Nugroho, pemegang saham menyetujui pengangkatan Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin sebagai Dirut PT MITJ. Keputusan tersebut diambil melalui Keputusan Para Pemegang Saham (KPPS) yang ditandatangani secara sirkuler.

Berikut Susunan Komisaris dan Direksi baru MITJ tahun 2023:

Dewan Komisaris
Plt Komisaris Utama: Emanuel Kurniawan Kriswijayanto
Komisaris: -

Direksi
Direktur Utama: Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin
Direktur: -
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)