Kronologi Bus Kecelakaan di Jalur Puncak Bogor saat Hujan Deras

Minggu, 27 Agustus 2023 - 21:37 WIB
loading...
Kronologi Bus Kecelakaan di Jalur Puncak Bogor saat Hujan Deras
Sebuah bus mengalami kecelakaan di Tanjakan Selarong, Jalur Puncak, Kabupaten Bogor saat hujan deras, Minggu (27/8/2023). Foto/Dok Polisi
A A A
BOGOR - Sebuah bus mengalami kecelakaan di Tanjakan Selarong, Jalur Puncak, Kabupaten Bogor saat hujan deras, Minggu (27/8/2023). Seorang penumpang terluka dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan diduga disebabkan sopir bus yang tidak konsentrasi ketika berkendara. Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB.

Awalnya, bus yang dikendarai AJ melaju dari arah Puncak menuju Jakarta. "Kondisi jalan menurun dan menikung ke kiri. Setibanya di TKP (tempat kejadian perkara, red) bergerak hilang kendali," kata Angga dalam keterangannya, Minggu (27/8/2023).

Kronologi Bus Kecelakaan di Jalur Puncak Bogor saat Hujan Deras




Bus tersebut bergerak ke kiri sehingga menabrak tiang listrik dan lampu jalan. Bagian kaca pecah dan bemper depan bus pun mengalami kerusakan.

"Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Dalam kecelakaan ini, satu orang penumpangnya mengalami luka ringan sobek di bagian tangan kanan dan dibawa ke RSUD Ciawi. Diduga, penyebab kecelakaan karena sopir bus tidak konsentrasi.

"Korban satu orang luka ringan," pungkasnya.

Bus telah dievakuasi oleh petugas. Arus lalu lintas di lokasi kejadian sudah kembali normal dua arah.

"Sudah terevakuasi dan Jalur Puncak sudah normal 2 arah," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto dikonfirmasi, Minggu (27/8/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)