Inafis dan Puslabfor Polri Selidiki Ledakan di Sumur Gas Bekasi yang Tewaskan 1 Orang

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 21:55 WIB
loading...
Inafis dan Puslabfor Polri Selidiki Ledakan di Sumur Gas Bekasi yang Tewaskan 1 Orang
Ledakan tangki gas terjadi di Sumur Gas Jatinegara, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (25/8/2023). Akibatnya, 1 orang tewas. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Ledakan tangki terjadi di Sumur Gas Jatinegara, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (25/8/2023). Akibatnya, 1 orang tewas . Tim Inafis dan Puslabfor Polri langsung dikerahkan untuk menyelidiki kasus tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, peristiwa ini masih diselidiki. Polisi sudah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Hingga malam ini polisi belum bisa melakukan investigasi di lokasi lantaran keadaan tidak aman. Jajarannya masih menunggu tim Inafis dan Puslabfor Polri.



Polisi mendapati keterangan bahwa ledakan terjadi saat proses pengelasan tangki. Namun, Dani menyatakan perlu memperdalam lagi keterangan tersebut.

“Keterangan awal sih korban lagi mau ngelas. Kita belum tahu persis seperti apa kronologinya,” ujarnya, Jumat (25/8/2023).

Total terdapat dua korban akibat ledakan. Satu tewas dan satu luka berat.

Direktur PT Migas (Perseroda) Apung Widadi menuturkan ledakan terjadi saat proses pengelasan dari pihak ketiga yang dilakukan di Sumur Gas Jatinegara.

Ledakan berpusat pada tangki gas yang baru. Tangki itu tidak berisi muatan gas. “Ledakan itu terjadi saat tangki gas dalam keadaan kosong,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)