Terpantau Hingga Pagi Ini, Kawasan Cipinang Melayu Masih Tergenang

Kamis, 23 Februari 2017 - 11:18 WIB
Terpantau Hingga Pagi Ini, Kawasan Cipinang Melayu Masih Tergenang
Terpantau Hingga Pagi Ini, Kawasan Cipinang Melayu Masih Tergenang
A A A
JAKARTA - Musim penghujan yang diprediksi masih terus berlangsung di sejumlah wilayah di Jakarta, membuat dampak adanya genangan atau banjir di sejumlah titik di ibu kota.

SINDOnews mencoba menghubungi Kepala Satuan Pelaksana BPBD DKI Jakarta Husein Murad tadi pagi. Dia mengatakan, jika saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan apakah ada wilayah yang terdampak banjir atau genangan."Belum ada twitter infonya karena kami masih cek-cek sekarang di mana saja," kata Husein, Kamis (23/2/2017).

Husein menyebut jika yang pasti banjir atau genangan masih terjadi di wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Tempat ini pernah didatangi calon gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) beberapa hari yang lalu. "Genangan disana masih ada sekitar 30 sentimeter, warga juga mengungsi lagi di Masjid milik Universitas Borobudur, Kalimalang, Jakarta Timur sekira 900 jiwa," kata Husein.

Menurut pantauan, Husein mengaku jika air kembali masuk pada malam hari, sehingga warga yang semula sudah balik dan membersihkan harus terpaksa mengungsi kembali. Penanganan untuk membantu warga pengungsian sudah dilakukan. "(Wilayah) yang lain masih di cek dulu, dipastikan dulu, yang baru terpantau cipinang melayu," kata Husein.

Perlu diketahui, dikutip dari akun resmi @BPBDJakarta pukul 06.00 WIB, dari 12 pintu air ada dua pintu air yang terpantau masuk dalam siaga III. Dua pintu air yaitu Pintu Air Angke Hulu dengan tinggi muka air 195 sentimeter dan Pintu Air Pasar Ikan dengan tinggi muka air 173 sentimeter.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4973 seconds (0.1#10.140)