Permasalahkan Ahok, PAN Cenderung Dukung Anies-Sandi

Rabu, 22 Februari 2017 - 17:29 WIB
Permasalahkan Ahok, PAN Cenderung Dukung Anies-Sandi
Permasalahkan Ahok, PAN Cenderung Dukung Anies-Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto mengaku partainya sudah dihubungi pihak PDIP pasca pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 15 Februari 2017.‎ Kata dia, partainya pun sudah dirayu pihak pasangan Anies - Sandi.

Lebih lanjut dia mengatakan, hingga saat ini partainya belum mengeluarkan keputusannya terkait koalisi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. "Kalau mau lihat situasi akar rumput termasuk pengurus PAN di DKI Jakarta, termasuk pengurus di DPP minta tidak ke Ahok, tapi Anies - Sandi," ujar Yandri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Sekretaris Fraksi PAN‎ di DPR ini mengatakan, dalam waktu dekat partainya memberikan keputusan atas hal tersebut. "Mungkin kalau enggak Sabtu, Minggu atau Rabu depan kami putuskan keputusan secara resmi PAN mendukung kesiapa putaran kedua.‎ Tapi, sekarang kecenderungannya itu ke Anies - Sandi," ujar Anggota Komisi II DPR ini.

Menurut dia, PDIP serius mengajak partainya berkoalisi. Namun, pihaknya sudah menyampaikan bahwa tidak ada masalah dengan PDIP, begitu juga dengan Djarot.

"Kita siap berkoalisi dengan PDIP, tapi jangan Ahok. Jadi kita persoalannya ke Ahok aja, bukan dengan PDIP," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6624 seconds (0.1#10.140)