Warga Cipinang Melayu Mulai Bersihkan Sisa Lumpur Banjir

Rabu, 22 Februari 2017 - 11:48 WIB
Warga Cipinang Melayu Mulai Bersihkan Sisa Lumpur Banjir
Warga Cipinang Melayu Mulai Bersihkan Sisa Lumpur Banjir
A A A
JAKARTA - Banjir di kawasan Cipinang Indah, Jakarta Timur mulai surut. Warga pun, khususnya laki-laki, mulai berangsur pulang ke rumahnya untuk membersihkan lumpur sisa banjir yang masih menggumpal di dalam dan luar rumah.

Lurah Pondok Bambu, Syahrul Munir mengatakan, kawasan Cipinang Indah yang kemarin terendam banjir hingga puluhan sentimeter, kini mulai surut. Namun, masih ada sisa genangan di sejumlah titik.

"Alhamdulillah sudah muali surut sekarang tinggal genangan saja paling 10 cm, kata Syahrul kepada wartawan, Rabu (22/2/2017).

Menurutnya, para pengungsi juga mulai kembali ke rumah masing-masing, meskipun masih ada yang tetap bertahan. "rata-rata yang pulang bapak dan ibunya atau hanya bapaknya. Sementara anak-anak dan sebagian ibu-ibu masih bertahan di pengungsian," tambah Syahrul.

Usai banjir surut, saat ini warga fokus untuk membersihkan kediamannya dari sampah dan lumpur akibat banjir. "Warga lagi pada bebersih saja nih. Lumpur-lumpur di dalam rumah," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras kemarin, Selasa 21 Februari 2017, tanggul Kali Sunter di Kawasan Cipinang Indah jebol akibat tak mampu menahan debit air yang begitu deras. Akibatnya, luapan air sungai menerjang permukiman warga.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4889 seconds (0.1#10.140)